Sukses


Statistik Menarik Saat Arsenal Kalahkan Southampton: Mikel Arteta Samai Torehan Unai Emery

Bola.com, London - Setelah meraih dua kekalahan beruntun, Arsenal akhirnya berhasil menuai kemenangan. Skuat asuhan Mikel Arteta itu mendapatkan tiga poin perdananya sejak Premier League kembali usai mengalahkan Southampton, Jumat (26/6/2020).

Pada pertandingan yang digelar di St Mary's Stadium itu, Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Hasil tersebut tidak didapatkan dengan mudah, sebab the Saints juga memberikan perlawanan yang sengit.

Gol pembuka Arsenal dicetak oleh sang penyerang, Eddie Nketiah, kala pertandingan baru berjalan selama 20 menit. Sementara gol keduanya datang menjelang permainan usai melalui aksi Joe Willock.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut untuk diketahui. Informasi selengkapnya dari BBC Sport berikut ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Statistik dari Kemenangan Arsenal

1. Tidak ada tim di pentas Premier League musim ini yang melebihi torehan Southampton dalam urusan blunder berujung gol untuk tim lawan (10).

2. Arsenal mencatatkan kemenangan ketiganya dalam laga tandang di Premier League musim ini (menang tiga, seri delapan, kalah lima), di mana ketiga kemenangan tersebut diraih dengan tiga pelatih yang berbeda (Emery, Ljungberg, Arteta).

3. Southampton lebih sering kalah dalam partai kandang Premier League ketimbang tim lainnya musim ini (10).

4. Jumlah kemenangan Arsenal dalam 18 pertandingan di semua kompetisi saat diasuh Mikel Arteta (menang sembilan, imbang lima, kalah empat) menyamai torehan 26 pertandingan Unai Emery dan Freddie Ljunberg jika dikombinasikan (menang sembilan, imbang 11, kalah enam).

5. Southampton menelan 10 kekalahan di laga kandang dalam satu musim untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, juga menelan 10 kekalahan pada musim 1993/94.

6. Eddie Nketiah mencetak enam gol dari 11 penampilannya sebagai starter di semua kompetisi untuk Arsenal (enam) dan Leeds United (dua).

7. Dua kartu merah pemain Southampton, Jack Stephens, di pentas Premier League didapatkan saat bertemu Arsenal, juga diganjar kartu merah pada April 2018.

8. Joe Willock mencetak gol pertamanya di ajang Premier League untuk Arsenal dalam penampilannya yang ke-26 dan tembakan yang ke-13.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer