Sukses


VIDEO: 4 Fakta Menarik Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Bola.com, Liverpool Liverpool berhasil memenangkan Premier League setelah Mancehster City kalah atas Chelsea pada (26/6/20).

Kekalahan City ini membuat perolehan poin Liverpool tak lagi bisa dikejar. Dengan tersisa tujuh laga lagi, Liverpool unggul 23 poin dari City yang menempati posisi dua.

Trofi Premier League ini mengakhiri dahaga fans Liverpool yang harus menunggu tim kesayangannya jadi juara liga lagi selama 30 tahun.

Sukses Liverpool ini membuat klub yang bermarkas di Anfield tersebut menorehkan dua rekor unik sekaligus. Mereka menjadi tim paling cepat mengunci gelar juara dalam hal sisa pertandingan. Tidak hanya itu ada 4 fakta menarik lainnya atas kemenangan Liverpool menjuarai Premier League.

Liverpool memang telah lama tidak mendapat gelar juara setelah 30 tahun lalu berhasil menjuarai Divisi Liga Utama Inggris ditahun 1989/1990. Hal tersebut menjadi sebuah kesenangan tersendiri pasalnya klub yang berjuluk The Reds haus akan gelar juara.

Meskipun ia juga berhasil meraih gelar Liga Champions di musim 2018/2019, rupanya tangan dingin Jurgen Klopp mampu menjadikan timnya menjadi tim terkuat setelah sebelumnya Liverpool tampil melempem sebelum adanya Jurgen Klopp.

Sementara Jurgen Klopp sendiri mampu menjuarai 3 gelar liga domestik di dua kompetisi. Ia mampu meraih gelar Bundesliga ditahun 2010/2011 dan ditahun 2011/2012. Dengan tambahan Premier League musim ini yang mampu ia mampu menjadi suksesor The Reds.

Berikut 4 fakta menarik Liverpool yang berhasil menjuarai Premier League musim 2019/2020.

Video Populer

Foto Populer