Sukses


Jesse Lingard Disarankan Pindah ke Italia ketimbang Jadi Ampas di Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pengamat sepak bola, Paul Parker menyarankan Jesse Lingard untuk meninggalkan Old Trafford.

Ia menilai sang playmaker sudah saatnya meninggalkan Manchester United untuk menghidupkan kembali kariernya.

Lingard adalah salah satu pemain hasil jebolan akademi Manchester United. Ia mulai bersinar semenjak diberikan kesempatan oleh Louis van Gaal untuk unjuk gigi di skuat Setan Merah.

Namun dalam dua musim terakhir, sinar Lingard mulai meredup. Faktor cedera dan inkonsistensi permainan membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan saat ini.

Parker menilai bahwa Lingard harus menerima kenyataan bahwa karirnya di Old Trafford sudah berakhir. "Satu pemain yang harus meninggalkan Manchester United adalah Jesse Lingard," beber Parker kepada Eurosport.

Parker menilai bahwa Lingard memang sempat bersinar di Manchester United. Namun saat ini sinarnya itu sudah meredup sehingga tidak seharusnya ia bertahan di Old Trafford.

"Ia berada di ujung tanduk sekarang. Ia pernah tampil luar biasa untuk klub dan Negaranya, dan ia sempat menjadi pembicaraan yaitu seorang pemuda lokal yang memanfaatkan kesempatannya dengan baik."

"Namun sekarang, ia tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan baik. Ia tidak mampu tampil menonjol dan menjadi pemimpin dari tim muda ini. Performanya juga tidak kunjung membaik sehingga ia menjadi noda di dalam tim ini."

Video

2 dari 3 halaman

Sudah Tak Ada Kesempatan

Parker menyebut bahwa Lingard bakal kesulitan untuk mencari kesempatan di skuat Manchester United saat ini. Ia menilai banyak pemain bagus sekarang di skuat United sehingga jika performanya tidak kunjung membaik maka ia tidak akan mendapatkan kesempatan.

"Ketika tim ini bermain dengan baik, maka situasi itu tidak akan baik untuknya. Jika anda berada di posisinya saat ini, anda pasti tidak ingin tim bermain dengan baik, karena pada saat itu anda bisa mendapatkan kesempatan."

"Sekarang ada Mason Greenwood, Marcus Rashford, Bruno Fernandes yang bermain dengan baik. Mereka melakukan hal yang seharusnya dilakukan Lingard. Jadi level permainannya harus mendekati levelnya Fernandes jika ia ingin mendapatkan kesempatan yang lebih banyak."

3 dari 3 halaman

Langkah Realistis

Parker menyebut bahwa untuk saat ini, opsi paling realistis bagi Lingard adalah meninggalkan Manchester United. Parker menyebut bahwa pindah ke Italia bisa menjadi opsi yang bagus bagi Lingard untuk membangkitkan kariernya kembali.

"Sekarang ia bergabung dengan agensinya Mino Raiola. Jadi saya rasa ia mengincar pindah ke luar negeri. Untuk saat ini ia bakal sulit mencari klub top Eropa yang berminat padanya. Namun ia beruntung karena semua klub saat ini mencari pemain yang murah."

"Dia bisa pindah ke Italia dan menghidupkan lagi karirnya. Mungkin ia bisa bergabung dengan Inter Milan, namun ia harus bertanya apakah ia pindah itu tujuannya untuk menghidupkan lagi karirnya atau hanya sekedar menghiasi CV-nya?" ujarnya.

Ole Gunnar Solskjaer sudah mengonfirmasi bahwa ia akan segera memberi kesempatan kepada Lingard. Sang playmaker dijadwalkan tampil pada pertandingan melawan Norwich City malam nanti.

Sumber: Eurosport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer