Sukses


Andrew Robertson Beberkan Resep Juara Liverpool

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Andrew Robertson, mengungkapkan resep keberhasilan The Reds menjadi juara Premier League musim ini. Menurutnya, keberhasilan Liverpool kali ini berkat kedekatan antarpemain dan suntikan motivasi dari Jurgen Klopp beserta para asistennya.

Liverpool bak raksasa yang tertidur. Mereka pernah sukses di era Liga Inggris sebelum Premier League bergulir.

Liverpool terakhir kali menjadi juara liga pada 1990. Sejak saat itu The Reds telah berusaha untuk bangkit dan terus berusaha untuk bisa meraih gelar juara perdananya di era Premier League.

Liverpool nyaris menjadi juara pada 2001-2002, 2008-2009, 2013-2014, dan 2018-2019. Pada akhirnya klub Merseyside itu baru bisa meraih gelar juara pada musim 2019-2020 ini.

Video

2 dari 3 halaman

Resep Sukses Liverpool

Liverpool berhasil menjadi juara Premier League dengan brilian. Mereka tampil dominan sepanjang musim ini. Liverpool memastikan meraih gelar pada pekan ke-31. Dan selama itu, mereka cuma kehilangan tujuh poin saja.

Andrew Robertson mengungkapkan bahwa resep kesuksesan Liverpool adalah faktor kedekatan dan kekraban para pemainnya. Hal itu juga yang membuatnya betah di skuat ini.

"Sebagai tim kami sangat dekat. Kami senang datang untuk berlatih setiap hari," ujarnya dalam situs resmi Liverpool.

"Jika seseorang mengalami pertandingan yang buruk, kami membantunya keluar dari kesulitan dan kami tetap bersama di lapangan, pun di luar lapangan. Itu sebabnya skuat ini sangat istimewa, saya suka menjadi bagian dari ini semua," ujar Robertson.

3 dari 3 halaman

Tidak Kekurangan Motivasi

Andrew Robertson kemudian menunjuk sosok Jurgen Klopp. Ia mengatakan Klopp, juga para asistennya, membantu para pemain Liverpool untuk selalu termotivasi meraih kemenangan.

"Kami semua seperti bersaudara dan kami memiliki figur ayah dalam diri pelatih. Ia yang memimpin kami ke arah yang benar. Ia dan stafnya tidak ada duanya, jujur saja, sejak saya datang ke sini. Musim ini mereka sangat baik untuk membawa kami terus melaju, membuat kami lapar, membuat kami tetap termotivasi," tegasnya.

"Motivasi tidak pernah menjadi sebuah kesulitan. Sebagai pemain, kami selalu lapar dan kami selalu ingin memenangkan trofi untuk klub ini. Untungnya, kami sekarang menunjukkan itu dalam 12 bulan terakhir," serunya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer