Sukses


Bedah Keroposnya Lini Belakang Manchester City: SOS, Pep Guardiola Wajib Beli Minimal Seorang dari 5 Bek Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester City gagal mempertahankan gelar Premier League. Musim ini, mereka harus mengakui kedasyatan Liverpool. Ada pekerjaan rumah yang wajib dibenahi Pep Guardiola jika ingin kembali berjaya musim deoan.

Gelar juara lepas setelah City takluk 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Dengan tujuh laga tersisa, perolehan poin The Reds sudah tak terkejar lagi.

Kegagalan City mempertahankan gelar Premier League bisa disebabkan karena rapuhnya lini belakang mereka. Tim asuhan Josep Guardiola itu sangat tajam di depan tetapi pertahanan mereka tidak solid.

Pada awal musim 2019-20, Guardiola berharap Fernandinho dan Eric Garcia bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Vincent Kompany. Mantan kapten City itu meninggalkan klub pada akhir musim lalu.

Namun itu tidak terjadi. Cedera jangka panjang Aymeric Laporte, ditambah dengan performa tidak konsisten Jones Stones dan Nicolas Otamendi membuat pertahanan The Citizens mudah ditembus.

Jika City ingin merebut kembali gelar Premier League Liverpool musim depan, mereka harus melakukan pembenahan di daerah pertahanan. Guardiola harus mendatangkan bek tengah baru.

Berikut ini lima bek tengah yang bisa didatangkan Josep Guardiola untuk memperkuat pertahanan Manchester City versi Sportskeeda.

Video

2 dari 6 halaman

David Alaba

Alaba sudah memperkuat Bayern Munchen bertahun-tahun. Pemain asal Austria itu dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di Eropa.

Meskipun begitu, Alaba juga bisa bermain sebagai bek tengah. Alaba bahkan tampil mengesankan sebagai bek tengah bersama Bayern musim ini.

Alaba sudah pernah bekerja sama dengan Guardiola semasa melatih Bayern. Pemain berusia 28 tahun itu mungkin bisa jadi pasangan yang tepat untuk Aymeric Laporte di jantung pertahanan City.

3 dari 6 halaman

Ruben Dias

Dias dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Portugal. Pemain berusia 23 tahun itu sudah tampil reguler untuk timnas Portugal.

Performa Dias bersama Benfica menarik perhatian sejumlah klub top Eropa. Ia dikabarkan tengah diincar Manchester United, Manchester City, Juventus, Barcelona dan Atletico Madrid.

Namun, klub peminat sepertinya harus memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan tanda tangannya. Benfica kabarnya Benfica mematok nilai transfer sebesar 90 juta euro untuk sang bek.

4 dari 6 halaman

Caglar Soyuncu

Soyuncu tampil sangat solid bersama Leicester City. Hal itu membuat penggemar The Foxes tidak merindukan kepergian Harry Maguire ke Manchester United.

Manchester City merupakan salah satu klub yang cukup santer dikaitkan dengan Soyuncu. Pemain asal Turki itu dianggap pantas berduet dengan Aymeric Laporte di lini belakang.

Transfermarkt mencatat jika Soyuncu memiliki banderol sebesar 40 juta euro. Angka yang tentu akan sangat mudah ditebus oleh City.

5 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Koulibaly sudah dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Hal itu tentu saja berkat penampilan konsistennya bersama Napoli.

Pemain asal Senegal itu dikaitkan dengan kepindahan dari San Paolo sepanjang musim ini. Manchester City kabarnya memimpin perburuan tanda tangan Koualibaly.

Pada usia 28 tahun, Koulibaly bisa dibilang sebagai bek yang sangat berpengalaman. Mengingat kualitasnya, City sepertinya harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendatangkan sang pemain ke Etihad.

6 dari 6 halaman

Milan Skriniar

Nama Skriniar melambung tinggi bersama Inter Milan. Pemain asal Slovakia itu berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Nerazzurri.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu pemain yang akhir-akhir ini sering dikaitkan dengan Manchester City. Josep Guardiola sangat berhasrat untuk memboyongnya ke Etihad.

Skriniar terikat kontrak dengan Inter sampai 2023 mendatang. Dengan demikian, City harus menyiapkan dana yang besar untuk merekrut mantan pemain Sampdoria tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/6/2020)

Video Populer

Foto Populer