Sukses


MOTION GRAFIS: 4 Klub Tercepat yang Pastikan Gelar Juara Premie League, Liverpool Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Liverpool telah dinobatkan sebagai juara Premier League untuk ke-19 kalinya, dan yang pertama sejak 1989-1990.

The Reds mengakhiri 30 tahun penantian mereka untuk meraih mahkota tertinggi. Mereka juga memecahkan rekor mengamankan gelar dengan tujuh pertandingan yang masih tersisa.

Liverpool memastikan gelar Premier League setelah Manchester City kalah dari Chelsea 1-2 di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari. Secara matematis, dengan unggul 23 poin atas City, Liverpool tak bisa dikejar lagi.

Namun, The Reds harus menunggu lebih lama dari itu untuk mendapatkan trofi mereka. Penyerahan trofi biasanya pada pertandingan kandang terakhir.

Laga kandang terakhir Liverpool musim ini ialah melawan Chelsea pada 18 Juli 2020. Namun, Premier League belum menentukan venue pertandingannya.

Ini juga akan menjadi PR bagi Premier League dan Liverpool untuk menggelar perayaan dengan protokol kesehatan. Sebelumnya, pemerintah kota Liverpool waswas akan terjadinya kerumunan jika Liverpool juara.

Ketakutan itu pun terjadi pada Kamis (25/6/2020) malam waktu setempat. Ribuan pendukung Liverpool mengabaikan imbauan pemerintah. Mereka memadati Stadion Anfield dan menggelar konvoi.

Meraih gelar juara dengan sisa 7 pertandingan membuat Liverpool menjadi klub tercepat meraih gelar liga di Inggris. Ssebelumnya ada Manchester City serta rival abadi mereka, Manchester United. Berikut video 4 klub yang meraih gelar juara Premier League tercepat.

Video Populer

Foto Populer