Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Beberkan Strategi Transfer Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan rencana transfernya pada musim panas nanti.

Solskjaer akan bergerak cermat di bursa transfer meski sebenarnya klubnya punya kemampuan finansial yang kuat.

Bursa transfer musim panas ini diprediksi akan jauh berbeda dengan bursa transfer tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona membuat keuangan klub-klub mulai collaps sehingga mereka tidak bisa belanja dengan bebas.

Sebelum pandemi terjadi, Solskjaer mengungkapkan bahwa timnya akan belanja di musim panas. Ia menyebut bahwa timnya kurang tiga atau empat pemain lagi sebelum menjadi penantang gelar yang serius.

Namun, Solskjaer mengakui bahwa rencana transfer itu bisa berubah pada musim panas nanti.

"Saya rasa pandemi ini memberikan dampak yang besar bagi semua klub," ujar Solskjaer yang dikutip Sportsmole.

Pandemi virus corona membuat klub, termasuk Manchester United, tak mendapat pemasukan maksimal. Apalagi, pertandingan lanjutan digelar tanpa penonton.

Video

2 dari 3 halaman

Dampak Corona

Solskjaer menyebut Manchester United juga turut terdampak pandemi ini. Untuk itu ia akan mengevaluasi kondisi keuangan timnya sebelum belanja pemain nanti.

"Saya rasa kami harus menunggu untuk melihat bagaimana efek sebenarnya pandemi ini terhadap perekonomian kami. Anda bisa lihat beberapa tim akan belanja dan beberapa yang lain tidak. Jadi kami harus melihat dahulu seberapa besar dampak pandemi ini untuk tim kami."

"Saya tahu bahwa klub sudah pernah mengumumkan situasi keuangan dan menurut saya tidak etis ketika saya mengatakan bahwa 'Kami punya dana sekian' karena saya pribadi tidak tahu kondisinya seperti apa. Kami belum tahu seberapa besar dampak pandemi ini."

3 dari 3 halaman

Belanja dengan Cermat

Solskjaer pribadi yakin bahwa Manchester United masih mampu untuk belanja pemain pada musim panas nanti. Namun ia menegaskan bahwa pihaknya akan belanja dengan cermat sehingga tidak mengganggu roda perekonomian timnya.

"Kami adalah tim dengan kemampuan finansial yang kuat namun kami berpotensi terdampak lebih besar daripada klub lain. Jadi kita lihat seberapa cepat fans bisa kembali ke stadion dan posisi kami di Liga tahun ini juga akan sangat penting. Apalagi jika kami bisa memenangkan FA Cup atau Liga Europa."

"Memenangkan Liga Europa akan membawa kami lolos ke Liga Champions jadi masih ada ketidakpastian untuk tiga atau empat bulan ke depan bagi semua pebisnis dan juga semua pesepak bola." ujarnya.

Manchester United diberitakan sudah menentukan prioritas transfer utama mereka di musim panas nanti. Tim Setan Merah disebut akan memprioritaskan membeli winger kanan baru dengan Jadon Sancho sebagai target utama mereka.

 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/6/2020)

Video Populer

Foto Populer