VIDEO: Highlights Piala FA, Gol Harry Maguire Bawa Manchester United Melaju ke Semifinal Setelah Kalahkan Norwich City 2-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 Jun 2020, 11:57 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 11:57 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Norwich City pada Sabtu (28/6/20). Harry Maguire menjadi aktor penting dalam laga sengit tersebut. Bagaimana tidak, Manchester United harus bermain extra time dengan Norwich City pada laga semalam.

Pertandingan yang berlangsung di Staduin Carrow Road ini berlangsung cukup sengit. Manchester United harus rela bermain sampai extra time pada pertandingan ini.

Pada menit ke-8 Manchester United memiliki peluang dari umpan sundulan yang diberikan Harry Maguire ke Odion Ighalo, namun sayang upayanya tersebut berhasil digagalkan oleh Tim Krul yang merupakan kiper dari Norwich City.

Menit ke 43- Norwich City mendapatkan peluang di kotak penalty, namun sayang tendangan dari Lukas Rupp berhasil digagalkan setelah bola mengenai kaki Harry Maguire.

Menit ke-51, Manchester United memiliki peluang dari sayap kiri, dimana Luke Shaw berhasil mengumpan bola ke tengah dan bola tersebut menjadi liar setelah diperebutkan Juan Mata dan bek Norwich City. Odion Ighalo yang dekat dengan bola tersebut berhasil mengambil kesempatan dengan menendang bola liar tersebut langsung ke arah gawang. Manchester United berhasil unggul sementara atas Norwich City 1-0.

Menit ke-71 Norwich City nyaris mencetak gol setelah tendangan free kick yang berhasil disambut oleh Alexander Tettey mengarah langsung ke gawang dari Manchester United, sayang bola tersebut mengenai bahu dari rekannya sendiri, Godfrey dan tidak menghasilkan gol.

Belum menyerah begitu saja, gol tercipta dari Norwich City di menit ke-75 dimana tendangan dari luar kotak penalti Todd Cantwell tidak mampu dihadang Sergio Romero. Skor imbang sementara 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Menit ke-118, Harry Maguire mencetak gol dari bola liar yang berada di depan gawang Norwich City. Gol tersebut menjadikan Manchester United unggul 2-1. Hingga pluit berakhir, tidak ada gol yang tercipta dalam laga tersebut.  Manchester United memastikan diri lolos ke Semifinal Piala FA setelah melakukan pertandingan sengit dengan Norwich City.