Sukses


5 Fakta Menarik Usai Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA

Bola.com, Norwich - Manchester United mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1 pada laga perempat final Piala FA 2019-2020 yang digelar di Carrow Road Stadium, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. 

Pada laga tersebut, Manchester United berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Odion Ighalo pada menit ke-51. Namun, Todd Cantwell berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-75.

Petaka menimpa Norwich City pada menit ke-88. Wasit memberikan kartu merah kepada Timm Klose. Meski unggul jumlah pemain, namun Manchester United tak bisa memanfaatkannya dengan maksimal.

Hingga berakhirnya waktu normal tak ada gol tambahan. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak pertambahan waktu.

Manchester United baru berhasil mencetak gol pada menit ke-118. Gol tersebut dibukukan oleh Harry Maguire. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Kemenangan ini membuat Manchester United berhak melaju ke semifinal Piala FA 2019-2020.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik yang mengiringi kemenangan Manchester United atas Norwich City? Mengutip dari BBC, Bola.com coba merangkumnya untuk Anda. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini menjadi semifinal ke-30 yang diraih Manchester United. Jumlah itu melebihi pencapaian tim manapun yang ada di turnamen ini.

2. Manchester United telah memenang 11 dari total 13 laga tandang melawan Norwich City.

3. Ole Gunnar Solkjaer menjadi manajer pertama yang melakukan enam pergantian dalam sebuah pertandingan di kompetisi Inggris.

4. Gol Todd Cantwell mengakhiri catatan Manchester United selama 448 menit tanpa kebobolan di Piala FA. Manchester United terakhir kali kebobolan di Piala FA pada perempat final musim lalu melawan Wolverhampton.

5. Odion Ighalo selalu mencetak gol pada empat pertandingan yang dimainkannya bersama Manchester United.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer