VIDEO: 5 Catatan Menarik Manchester United Saat Premier League dan Piala FA Kembali Bergulir

Oleh Okie Prabhowo pada 28 Jun 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 13:50 WIB

Bola.com, Manchester - Manchester United memiliki beberapa catatan menarik saat Premier League dan Piala FA 2019-2020 kembali bergulir. Apa sajakah itu?

Salah satu catatan tersebut yaitu Manchester United belum terkalahkan dalam laga-laga yang mereka lakoni sejak kompetisi sepak bola di Inggris kembali bergulir pada 17 Juni. Premier League dan Piala FA sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Manchester United bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Totteham Hotspur pada 19 Juni 2020. Pertandingan tersebut merupakan yang pertama dilakoni pasukan Ole Gunnar Solskjaer setelah Premier League kembali berjalan. The Red Devils sempat tertinggal dulu dengan gol dari Steven Bergwijn pada menit ke-27 dalam laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium. Eksekusi penalti dari gelandang Bruno Fernandes membuat skor menjadi sama.

Pada laga selanjutnya, David de Gea, dkk. menang meyakinkan 3-0 atas Sheffield United di Old Trafford pada pekan ke-31 Premier League. Tiga gol United ditorehkan semua oleh Anthony Martial pada menit ketujuh, 44', dan 74'.

Pada perempat final Piala FA, yang baru saja kembali digelar, Manchester United menang 2-1 atas Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) malam hari WIB. Odion Ighalo sempat mengantarkan United unggul dengan golnya pada menit ke-51. Akan tetapi, tim tuan rumah bisa membalas dengan gol dari Todd Cantwell menit 75'.

Penentu kemenangan Manchester United adalah bek Harry Maguire. Golnya pada babak extra time, tepatnya menit ke-118, membuat skor berubah menjadi 2-1.

Apa saja catatan menarik yang dimiliki Manchester United selain belum terkalahkan saat Premier League dan Piala FA musim ini kembali bergulir? Jawabannya dapat kalian temukan dalam video di atas.