VIDEO: Flashback Piala FA, Ketika Manchester City Kesulitan Bobol Gawang Sheffield Wednesday

Oleh Okie Prabhowo pada 28 Jun 2020, 18:20 WIB
Diperbarui 28 Jun 2020, 18:20 WIB

Bola.com, SheffieldManchester City akan menghadapi Newcastle United pada perempat final Piala FA 2019-2020 di St. James’ Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Sebelum melangkah menghadapi The Magpies, The Citizens menundukkan tim divisi Championship, Sheffield Wednesday, hanya dengan skor 1-0.

Pertandingan Manchester City melawan Sheffield Wednesday berlangsung pada 4 Maret 2020 di Stadion Hillsborough, di Kota Sheffield. Kala itu, Sergio Aguero, dkk. kesulitan membobol gawang tim tuan rumah. Sepertinya, Sheffield Wednesday memiliki keberuntungan yang kuat pada babak pertama.

Hal itu tampak pada menit ke-32, ketika umpan silang Riyad Mahrez dari tendangan bebas disambut Bernardo Silva dengan sebuah tandukan. Bola tampak seperti akan masuk ke dalam gawang. Namun, bola justru membentur mistar gawang ketika kiper Sheffield Wednesday, Joe Wildsmith, seperti sudah salah langkah karena posisinya agak maju dari gawangnya.

Pada menit ke-50, Manchester City kembali berhadapan dengan mistar gawang. Kali ini tembakan Benjamin Mendy masih membentur mistar. Tampak bola sangat kencang ditendang Mendy dan kiper seperti sudah tidak sanggup menahan tendangannya. Akan tetapi, bola memilih untuk mencium mistar dibanding mendarat ke dalam gawang.

Gol yang dinanti Manchester City akhirnya tiba pada menit ke-53. Mendy mengirimkan umpan menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Sergio Aguero mengontrol sesaat kemudian menembakkan bola. Kiper Wildsmith sempat menahan bola tembakan tersebut tetapi bola terlalu keras dan meluncur ke dalam gawang.

Wildsmith memang menjadi salah satu faktor penentu City tidak bisa menorehkan lebih dari satu gol. Penjaga gawang 24 tahun tersebut menahan tembakan keras John Stones, Mahrez, dan termasuk Raheem Sterling, yang bahkan melakukan tendangan dari jarak dekat. Wildsmith menahan dengan kakinya saat Sterling melakukan aksinya tersebut pada injury time.

Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Manchester City atas Sheffield Wednesday pada babak kelima Piala FA 2019-2020. Mau lihat serunya laga tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam video BeIN Sports Indonesia di atas.