Sukses


Ross Barkley Tak Puas dengan Kemenangan Tipis Chelsea

Bola.com, Leicester - Gelandang Chelsea, Ross Barkley, tak puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Leicester City pada perempat final Piala FA 2019-2020, Minggu (29/6/2020). Ross Barkley menilai The Blues banyak menyia-nyiakan peluang.

Bertandang ke King Power Stadium, Chelsea mendapatkan tekanan sepanjang babak pertama. Klub asuhan Frank Lampard kemudian melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada awal babak kedua.

Lampard menarik Billy Gilmour, Mason Mount, dan Reece James. Dia kemudian memasukkan Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, dan Ross Barkley.

Kehadiran para pemain tersebut membuat permainan Chelsea mampu berkembang. Ross Barkley kemudian berhasil membobol gawang Leicester City pada menit ke-63.

Setelah itu, Barkley mendapatkan banyak peluang untuk menambah gol. Namun, di sisa waktu pada babak kedua tak ada gol tambahan.

"Saya pikir kami tidak dalam kondisi terbaik. Ada banyak hal yang seharusnya kami bisa lakukan lebih baik," kata Ross Barkley seperti dikutip BBC, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

"Ketika Anda memasuki kotak penalti, ada peluang yang nyata. Kami masuk kotak penalti dan selalu mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Meski demikian, kami memenangi pertandingan dan itu yang paling penting," tegas Ross Barkley yang membela Chelsea sejak 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berkembang di Babak Kedua

Ross Barkley menilai kunci kemenangan Chelsea adalah perkembangan permainan yang terjadi pada babak kedua. Permainan Chelsea dianggapnya berkembang dari babak pertama yang dalam tekanan.

"Pada turun minum, kami berkata tak cukup baik di lapangan. Kemudian kami berhasil menguasai pertandingan dan permainan semakin membaik," tegas Ross Barkley.

Kemenangan ini membuat Chelsea lolos ke semifinal Piala FA 2019-2020. Chelsea menyusul Manchester United dan Arsenal yang sudah memastikan diri di semifinal.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer