VIDEO: Hati-Hati Jamie Vardy, Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League

Oleh Okie Prabhowo pada 29 Jun 2020, 08:35 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 08:35 WIB

Bola.com, Watford - Danny Ings menorehkan dua gol ketika Southampton menang 3-1 atas Watford di Vicarage Road pada pekan ke-32 Premier League 2019-2020, Minggu (28/6/2020) malam hari WIB. Torehan dua gol tersebut seperti menjadi "ancaman" bagi penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Mengapa?

Alasannya adalah Danny Ings kini total sudah mengoleksi 18 gol untuk Southampton di Premier League musim ini. Torehan golnya hanya berselisih satu dengan yang dikumpulkan Jamie Vardy, sebagai pemain yang berada di posisi teratas daftar top scorer liga musim ini.

Ings bahkan total sudah menciptakan tiga gol pada saat Premier League kembali bergulir, setelah sempat terhenti selama sekitar 3 bulan karena pandemi COVID-19. Sebelumnya, satu gol dicetak mantan pemain Liverpool tersebut ketika Southampton 3-0 atas Norwich City di Carrow Road pada pekan ke-30 Premier League.

Di satu sisi, Jamie Vardy seperti terhenti keran golnya. Ia belum menorehkan gol saat Premier League kembali bergulir. Torehan golnya yang terakhir yaitu pada Maret 2020. Saat itu, Vardy menciptakan dua gol ketika Leicester City menang 4-0 atas Aston Villa di King Power Stadium pada pekan ke-29.

Pesaing Vardy selain Ings adalah striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Kedua pemain tersebut sudah mengemas 17 gol. Auba, seperti Vardy, belum menciptakan gol di tengah pandemi COVID-19, sedangkan salah sudah mencetak 1 gol ketika Liverpool menang 4-0 atas Crystal Palace di Anfield pada pekan ke-31 Premier League.

Apakah striker Southampton, Danny Ings, bisa berakhir menjadi top scorer Premier League musim ini? Ataukah akan menjadi milik Jamie Vardy?