VIDEO: Melihat Dani Ceballos Jadi Penentu Arsenal Melaju ke Semifinal Piala FA

Oleh Okie Prabhowo pada 29 Jun 2020, 13:25 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 13:25 WIB

Bola.com, SheffieldArsenal melaju ke semifinal Piala FA 2019-2020 setelah mengalahkan Sheffield United 2-1 di Bramall Lane, Minggu (28/6/2020) malam hari WIB. Kemenangan The Gunners tersebut berkat gol Dani Ceballos pada injury time.

John Lundstram sempat membawa Sheffield United unggul 1-0 saat pertandingan belum berusia 10 menit. Namun, VAR (Video Assistant Referee) memperlihatkan golnya tidak sah karena adanya offside.

Arsenal kemudian memimpin melalui penalti Nicolas Pepe pada menit ke-25. Ia mengeksekusi penalti setelah Chris Basham melanggar Alexandre Lacazette di area terlarang.

Pepe sempat mendapat dua peluang untuk memperbesar keunggulan The Gunners. Sayang pemain Pantai Gading itu tidak dapat memanfaatkan peluang. Skor tidak berubah pada babak pertama.

Sheffield United meningkatkan tekanan selepas jeda. Namun, hadir gol mereka yang kembali dianulir. Tendangan bebas Oliver Norwood diteruskan David McGoldrick dan memaksa kiper Arsenal Emiliano Martinez bekerja. John Egan lalu memaksimalkan bola muntah dan merobek jala tim tamu. Masalahnya McGoldrick offside.

Basham hampir membayar kesalahannya pada babak pertama. Namun, tandukannya dari jarak dekat masih melebar. 

Terus menekan, perjuangan Sheffield United akhirnya membuahkan hasil. McGoldrick menyamakan kedudukan skor dari kemelut hasil lemparan ke dalam pada menit ke-87. Namun, usaha tim tuan rumah kandas akibat gol Dani Ceballos melalui serangan balik pada menit ke-91.

Setelah bola terlepas dari kaki Pepe di kotak penalti Sheffield United, Dani Ceballos mengambil alih bola tersebut. Ia kemudian melepaskan tembakan dan mengantarkan Arsenal meraih kemenangan 2-1, sekaligus mengantarkan timnya ke semifinal Piala FA musim ini untuk menghadapi Manchester City. Kalian bisa menyaksikan highlights Sheffield United vs Arsenal dalam video BeIN Sports Indonesia di atas.