Frank Lampard Mengevaluasi Performa Chelsea Setelah Lolos ke Semifinal Piala FA

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Jun 2020, 18:20 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 18:20 WIB
Frank Lampard
Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut permainan timnya tak seperti biasa meskipun berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City di Piala FA 2019-2020. (AFP/Tim Keeton)

Bola.com, Leicester - Manajer Chelsea, Frank Lampard, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Leicester City pada babak perempat final Piala FA 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020). Lampard menyebut, permainan anak asuhnya di bawah standar.

Permainan Chelsea terlihat buruk pada babak pertama. Situasi itu dimanfaatkan Leicester City untuk memberikan tekanan.

Pada babak kedua, Frank Lampard melakukan sejumlah pergantian. Lampard menarik Billy Gilmour, Mason Mount, dan Reece James, kemudian memasukkan Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, dan Ross Barkley.

Pergantian itu membuat permainan Chelsea lebih berkembang. Ross Barkley kemudian berhasil membobol gawang Leicester City pada menit ke-63. Namun, itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut.

"Hasilnya memuaskan dan kami mencapai babak semifinal. Namun, permainan kami bukan seperti yang biasa. Permainan kami di bawah dari apa yang biasa kami hasilkan," kata Frank Lampard seperti dikutip BBC, Senin (29/6/2020).

"Meski begitu, saya bahagia dengan hasilnya. Kami berhasil meraih kemenangan dan harus belajar dari beberapa kesalahan," tegas manajer asal Inggris tersebut.

Pada laga semifinal, Chelsea akan menghadapi Manchester United di Stadion Wembley. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar pada 18 Juli 2020.

2 dari 3 halaman

Tetap Bersyukur

Ross Barkley
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga perempat final Piala FA 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020). (AFP/Tim Keeton)

Frank Lampard tetap bersyukur dengan kemenangan yang diraih Chelsea. Menurut dia, meskipun timnya bermain di bawah standar namun bisa melaju ke semifinal Piala FA.

Lampard berharap, hasil ini bisa memberikan semangat kepada para pemain. Agar kedepannya bisa memastikan gelar juara, meraih kemenangan di liga, dan Liga Champions.

"Saya tidak ingin terlihat terlalu terpuruk. Anda harus tetap menunjukkan semangat untuk memenangi pertandingan meski tidak bermain bagus. Kami akan melakoni laga berikutnya dan bisa fokus untuk mengejar trofi, meraih kemenangan di Premier League dan Liga Champions," tegas Lampard.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake