Pesan Menyentuh Edwin van der Sar Mengiringi Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Jun 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 20:45 WIB
Pesona Hakim Ziyech, Raja Assist Ajax Rekrutan Anyar Chelsea
Ziyech menjadi salah satu talenta paling bersinar di kompetisi liga Belanda selama dua musim terakhir. Penampilan briliannya bersama Ajax mengundang klub raksasa Chelsea tertarik meminangnya. (AFP/Olaf Kraak)

Bola.com, Amsterdam - Direktur Ajax, Edwin van der Sar, memberikan pesan menyentuh kepada Hakim Ziyech yang bergabung dengan Chelsea per 1 Juli 2020. Van der Sar berharap Hakim Ziyech bisa melanjutkan kesuksesan bersama klub asal London Barat itu.

Hakim Ziyech resmi diboyong Chelsea pada 24 Februari 2020. Pemain asal Maroko itu diangkut dengan mahar sebesar 40 juta euro (Rp642 miliar) dan menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Edwin van der Sar berterima kasih kepada Hakim Ziyech yang telah memberikan penampilan terbaik di Ajax. Hal itu sangat berarti terutama dalam membantu Ajax memberikan sejumlah gelar.

"Hakim, kami telah menikmati penampilan cemerlang Anda di lapangan selama 4 tahun. Anda telah menjadi sangat dewasa dan menunjukkan kepada kami etos kerja yang sangat besar dalam laga yang Anda mainkan," tulis Edwin van der Sar di akun Twitter-nya.

"Sekarang, saatnya bagi Anda untuk membuat langkah selanjutnya. Semoga sukses di London," tegas legenda Manchester United itu.

Hakim Ziyech membela Ajax rentang 2016-2020. Secara keseluruhan, pemain berusia 27 tahun itu telah tampil sebanyak 165 kali dan mencetak 48 gol serta 82 assist.

2 dari 3 halaman

Tambahan Amunisi

FOTO: Lupakan Ronaldo, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini
Hakim Ziyech pemain sayap Ajax asal Maroko berusia 26 tahun diminati Arsenal, Sevilla, Bayern Munchen dan Liverpool. Dengan klausul pelepasan hanya senilai 25 juta pound, klub bisa lebih berhemat dibanding mengincar Wilfried Zaha. (AFP/Emmanuel Dunand)

Kehadiran Hakim Ziyech menambah kualitas Chelsea khususnya di lini tengah. Hakim juga dikenal sebagai pemain serba bisa dan andal memainkan peran sebagai sayap kanan.

Namun, spesialisasi Hakim adalah gelandang serang. Pada posisi itu, sepanjang kariernya Hakim mampu menetak 62 gol dan 72 assist.

Adapun di posisi sayap kanan, Hakim berhasil mencetak 29 gol dan 34 assist. Selain itu, Hakim juga bisa dimainkan di posisi gelandang tengah hingga sayap kiri.

Sumber: Twitter

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓