Solskjaer Yakin Rashford Segera Bikin Gol Lagi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jun 2020, 19:10 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 19:10 WIB
Manchester United Vs Aston Villa
Striker Manchester United, Marcus Rashford, tampak kecewa usai ditahan imbang Aston Villa pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/12). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United, Marcus Rashford, belum juga menyumbangkan gol setelah masa lockdown. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sama sekali tidak resah dan meyakini Rashford segera mencatatkan namanya di papan skor lagi. 

Marcus Rashford tercatat sudah mengemas 22 gol untuk Manchester United dan Timnas Inggris pada musim ini. Namun, ia belum juga membobol jala tim lawan sejak kompetisi kembali bergulir pada Juni ini setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona.   

Laga kontra Tottenham Hotspur menjadi momen pertama penampilan Rashford setelah pulih dari cedera punggungnya yang cukup lama. Dia gagal membobol gawang Spurs pada laga tersebut. 

Ia lagi-lagi juga tak menyumbang gol saat MU membungkam Sheffield United 3-0. Semua gol Setan Merah diborong oleh Anthony Martial. 

Rashford menyumbangkan dua assist untuk Martial. Tetapi, pada saat bersamaan ia membuang dua peluang emas untuk menambah pundi-pundi gol MU. Setelah laga, Solskjaer meminta timnya bermain lebih kolektif dan membunuh. Tapi, ia tak memberikan sorotan khusus kepada Rashford. 

""Tentu saja Marcus absen selama beberapa waktu, tapi saya rasa dia terlihat bugar. Dia masuk dan terlihat bugar saat melawan Norwich," kata Solsjaer dalam konferensi pers, Senin (29/6/2020), menjelang lawatan ke markas Brighton pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. 

"Saat menghadapi Sheffield United Marcus Rashford membuang satu atau dua peluang, tapi membuat assist. Itu yang jadi fokus kami. Dia sedang menuju musim terbaiknya sepanjang masa. Saya akan memberinya lebih banyak menit bermain dan dia jelas segera mencetak gol," imbuh Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports.  

 

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Manchester United - Marcus Rashford - Paul Pogba
Pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Marcus Rashford juga tampil sebagai pemain pengganti saat Manchester United mengalahkan Norwich City 2-1 pada perempat final Piala FA, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. Ia dimasukkan setelah pertandingan berjalan satu jam. 

Di semifinal, MU akan menghadapi Chelsea. Manchester United cukup diunggulkan karena sedang menikmati 14 laga beruntun tanpa kekalahan di semua kompetisi. 

"Para pemain bekerja sangat keras dan ingin melakukan yang sebaik mungkin. Bagi saya, sebagai tim kami berusaha untuk mengimplemetasikan ide kami," kata Solskjaer. 

"Bicara tentang 14 laga, kami bisa bicara tentang pertandingan berikutnya. Kami senang bisa menjalani pertandingan berikutnya dengan bermodal kemenangan dari laga sebelumnya," imbuh dia. 

Sumber: Sky Sports

 

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake