Kalidou Koulibaly Tak Masuk Daftar Belanja Liverpool

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Jun 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 13:30 WIB
4 Pemain Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Liverpool seperti dikabarkan Sky Sports, Senin (29/6/2020), tak tertarik mendatangkan Kalidou Koulibaly. Keputusan itu diambil karena klub berjulukan The Reds memiliki stok pemain bek tengah yang melimpah.

Lini belakang Liverpool musim ini dihuni empat pemain yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Dejan Lovren. Dari keempat nama di atas, hanya Dejan Lovren yang jarang bermain.

Liverpool bersiap turut dalam perburuan Kalidou Koulibaly jika Dejan Lovren hengkang. Kabarnya, Liverpool siap mendengarkan segala tawaran buat Lovren yang kontraknya bakal berakhir pada 2021 itu.

Kalidou Koulibaly memang menjadi bek paling banyak diburu klub-klub elite Eropa. Kabarnya, Manchester City, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain bersaing untuk mengamankan jasa pemain 29 tahun tersebut.

Namun, mereka harus menggelontorkan dana besar untuk bisa mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly. Napoli enggan melepas pemain asal Senegal itu di bawah 90 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Adapun Liverpool diyakini enggan mengeluarkan uang banyak untuk Kalidou Koulibaly. Apalagi, ada kebijakan yang melarang klub untuk berbelanja pemain di atas harga 60 juta pounds (Rp1 triliun).

2 dari 3 halaman

Bek Tangguh

Juventus-Napoli
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin (22/4). Kalidou Koulibaly mencetak gol di menit 90. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Kalidou Koulibaly merupakan bek tangguh yang memiliki postur 187 cm. Keunggulan tersebut membuat Kalidou Koulibaly menjadi momok menakutkan untuk penyerang lawan.

Kalidou Koulibaly bergabung dengan Napoli pada 2014. Saat ini, Kalidou Koulibaly terikat kontrak sampai 2023 di San Paolo Stadium.

Wajar bila Napoli tak ingin melepas Kalidou Koulibaly dengan harga murah. Apalagi sejauh ini Kalidou Koulibaly sudah berkontribusi sebanyak 237 penampilan, mencetak 10 gol dan lima assist untuk klub berjulukan I Partenopei itu.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo