Jack Grealish Selangkah Lagi Berseragam Manchester United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Jun 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 14:45 WIB
Jack Grealish

Bola.com, Manchester - Manchester United seperti dikabarkan The Express, Selasa (30/6/2020), selangkah lagi menyegel kesepakatan gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Kesepakatan tersebut bakal direalisasikan dalam waktu dekat.

Ketertarikan Manchester United terhadap Jack Grealish diyakini karena penampilan apik sang pemain bersama Aston Villa musim ini. Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak sembilan gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Jack Grealish kabarnya sudah menemukan rumah di Kota Manchester. Hal ini semakin mengindikasikan kepindahannya ke Manchester United telah dekat.

Adapun Aston Villa tak ingin menjual Jack Grealish di bawah harga 80 juta pounds (Rp1,4 triliun). Penyebabnya adalah sang pemain masih menyisakan kontrak sampai 30 Juni 2023.

Namun, Aston Villa bakal kesulitan mencegah kepindahan Jack Grealish. Apalagi saat ini, klub yang bermarkas di Villa Park terancam turun kasta karena menghuni peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Jack Grealish merupakan pemain asli binaan akademi Aston Villa. Sejak menembus tim utama pada 2012, pemain berusia 24 tahun itu sudah tampil sebanyak 181 kali, mencetak 24 gol dan 31 assist.

2 dari 3 halaman

Pengganti Ideal

Jack Grealish
Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, disebut-sebut menjadi target utama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di bursa transfer yang akan datang. (AFP/Lindsey Parnaby)

Kehadiran Jack Grealish tentu saja menambah amunisi Manchester United di lini tengah. Grealish dianggap sebagai pengganti ideal Angel Gomes yang kontraknya berakhir di Old Trafford.

Jack Grealish juga merupakan pemain serba bisa. Pemain nomor punggung 10 itu bisa dimainkan di posisi gelandang serang dan juga sayap kiri.

Namun, posisi asli Jack Grealish adalah gelandang serang. Dengan peran itu, Grealish mampu mencetak 18 gol dan menyumbang 24 assist.

Sumber: The Express

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo