Manchester United Pastikan Perpanjang Periode Pinjaman Dean Henderson di Sheffield United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Jun 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 17:30 WIB
Dean Henderson Sheffield United
Dean Henderson adalah kiper muda yang tampil gemilang bersama Sheffield United. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Manchester - Manchester United melalui situs resminya, Selasa (30/6/2020), mengonfirmasi telah perpanjang masa pinjaman Dean Henderson. Kiper 23 tahun itu tetap akan membela Sheffield United sampai akhir musim.

"Kesepakatan peminjaman kiper Manchester United, Dean Henderson, dengan Sheffield United telah diperpanjang hingga akhir musim," bunyi pernyataan Manchester United.

"Kiper berusia 23 tahun itu seharusnya kembali ke Manchester United setelah kontrak peminjaman berakhir pada 30 Juni. Akan tetapi, sekarang dia tetap akan berada di Bramall Lane sampai akhir musim Premier League 2019-2020," tegas pernyataan tersebut.

Dean Henderson merupakan kiper asli binaan akademi Manchester United. Sejak promosi ke tim utama pada 2015, kiper berpostur 188 cm itu belum pernah bermain untuk Manchester United.

Dean Henderson telah mengalami empat masa pinjaman. Kariernya ditempa bersama Stockport County, Grimsby Town, Shrewbury Town, dan Sheffield United.

Penampilan Dean Henderson bersama Sheffield United musim ini di Premier League mencuri perhatian Manchester United. Dean Henderson yang tampil sebanyak 29 kali di liga mampu mencatatkan 11 laga tanpa kebobolan.

2 dari 3 halaman

Pengganti De Gea?

Dean Henderson Sheffield United
Namun baru-baru ini pernyataan yang sangat berani diungkapkan oleh kiper muda itu. Dia mengaku hanya mau kembali ke Manchester United jika ditempatkan sebagai kiper utama menggantikan David de Gea. (AFP/Glyn Kirk)

Penampilan apik Dean Henderson di Sheffield United itulah yang menjadi pertimbangan Manchester United untuk memulangkannya. Kabarnya, manajer Ole Gunnar Solksjaer ingin menjadikan Dean Henderson sebagai pelapis David de Gea.

Sinyal itulah yang membuat Manchester United hanya ingin meminjamkan Dean Henderson lagi ke Sheffield United sampai akhir musim. Keputusan mengenai masa depan Dean Henderson akan dibahas setelah melihat penampilannya secara keseluruhan di Premier League.

Dean Henderson digadang-gadang sebagai kiper masa depan Timnas Inggris. Pada Oktober 2019, manajer Gareth Southgate sempat memanggilnya ke Timnas Inggris meski belum diberikan kesempatan bermain.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓