Michael Owen Memprediksi 3 Klub Bakal Jadi Pesaing Ketat Liverpool Musim Depan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Jun 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 22:00 WIB
Liverpool, Manchester City, Premier League

Bola.com, Manchester - Legenda Timnas Inggris, Michael Owen, memprediksi Liverpool masih akan menjadi tim favorit dalam perburuan gelar Premier League musim depan. Namun, Owen menyebut bukan berarti The Reds tak tersaingi.

Liverpool tampil mengejutkan setelah meraih gelar Premier League 2019-2020. Gelar tersebut menjadi yang perdana diraih klub asal Merseyside itu dalam sejarah Premier League.

Liverpool meraih gelar pada pekan ke-31 atau tujuh laga menuju akhir musim. Pencapaian itu juga mencatatkan prestasi tersendiri sebagai tim yang paling cepat menjadi juara liga.

Pasukan Jurgen Klopp meraih gelar juara setelah mengumpulkan 86 poin. Poin itu dikoleksi setelah meraih 28 pertandingan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Liverpool juga hanya kebobolan 21 gol dan mencetak 70 gol.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat kuat. Mungkin bakal menjadi lebih kuat untuk beberapa musim ke depan. Akan tetapi, itu bukan berarti mereka tidak bisa disaingi," kata Owen seperti dikutip Daily Mail, Selasa (30/6/2020).

Menurut Owen, hanya ada tiga tim yang bisa menyaingi Liverpool dalam perburuan gelar. Mereka adalah Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

"Manchester City adalah tim yang fenomenal. Jika mereka menjadi seperti itu lagi, maka kita akan menyaksikan perburuan gelar yang ketat," ucap Owen.

"Adapun Manchester United adalah tim yang juga bisa bersaing dengan Liverpool. Mereka mampu berkembang dengan sangat cepat," ujar Owen.

2 dari 3 halaman

Chelsea Kejutan

Leicester City vs Chelsea
Gelandang Chelsea, Ross Barkley, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Piala FA di Stadion King Power, Minggu (28/6/2020). Chelsea menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Tim Keeton)

Sementara itu, Michael Owen juga menilai Liverpool harus mewaspadai Chelsea yang bakal memberikan kejutan di Premier League 2020-2021. The Blues perlu diwaspadai karena pada bursa transfer ini mereka gemar belanja pemain.

Sejauh ini, Chelsea sudah merekrut dua pemain yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner. Owen yakin Chelsea bakal membuat gebrakan besar.

"Chelsea menunjukkan banyak tekad dengan pemain mereka. Setelah dilarang membeli pemain untuk sementara waktu, mereka membuat gebrakan besar dan mendatangkan beberapa pemain muda," ujar Owen.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United