Bidik Jadon Sancho, Manchester United Minta Diskon pada Dortmund

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Jun 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 21:20 WIB
5 Bintang Muda Target Incaran Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester United masih bernafsu untuk mendatangkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Setan Merah seperti dikabarkan Sky Sports pada Selasa (30/6/2020), meminta diskon untuk harga Sancho.

Borussia Dortmund membanderol Jadon Sancho dengan harga 100 juta pounds (Rp 1,7 triliun). Klub asal Jerman percaya diri memasang harga mahal untuk Sancho berkat penampilan apiknya di Bundesliga 2019-2020.

Pemain berusia 20 tahun berkontribusi dengan mencetak 20 gol dan 20 assist di semua kompetisi bersama Dortmund. Namun, Manchester United kabarnya tak akan membayarkan lebih dari 50 juta pounds (Rp875 miliar) untuk Sancho.

Jumlah itu tentu saja setengah harga dari yang diinginkan Dortmund. Tekanan yang diberikan Manchester United bisa saja membuat Dortmund berubah pikiran.

Apalagi klub yang bermarkas di Signal Iduna Park baru saja mengumumkan kerugian sebesar 41 juta pounds (Rp718 miliar). Kerugian didapat karena menggelar pertandingan tanpa penonton pada pandemi virus corona.

Kini, Borussia Dortmund dihadapkan pada dilema terkait nasib Jadon Sancho. Mereka memilih untuk menjual Sancho pada Manchester United setengah dari harga yang diinginkan atau menunggu klub yang berani membayar mahal untuk jasa pemain asal Inggris tersebut.

2 dari 3 halaman

Negosiasi Alot

Jadon Sancho dan 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Bundesliga
Jadon Sancho (117 juta euro) - Pemain Borussia Dortmund ini kini memiliki harga pasar transfer tertinggi di Bundesliga. Sancho memiliki harga pasar mencapai 117 juta euro. (AFP/ Ina Fassbender)

Proses negosiasi antara Manchester United dengan Borussia Dortmund untuk Jadon Sancho diyakini bakal alot. Dortmund masih pada pendirian untuk menjual Sanho dengan harga tinggi.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke,menegaskan pihaknya tak akan memberikan diskon untuk harga Sancho. Sang pemain dipersilakan hengkang sesuai dengan harga yang diinginkan.

"Saya berpikir tidak akan ada klub yang mau membayar harganya. Tidak ada diskon virus corona untuknya," tegas Hans-Joachim Watzke.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United