Senyum Ole Gunnar Solskjaer untuk Harry Maguire di Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Jul 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 15:30 WIB
kapten Manchester United di era Premier League

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa gembira melihat performa Harry Maguire bersama The Red Devils. Solskjaer pun menilai bek yang kini menjadi kapten Manchester United itu sudah memberikan dampak yang luar biasa bagi timnya pada musim ini.

Maguire merupakan satu di antara beberapa pembelian termahal dalam sejarah Manchester United. Ia ditebus dari Leicester City pada musim panas tahun lalu dengan harga 80 juta pounds.

Namun, harga mahal yang dibayarkan Manchester itu sepadan dengan performa sang bek. Lini pertahanan Manchester United makin solid sejak sang bek bergabung dan juga menjadi sosok pemimpin.

Solskjaer merasa gembira melihat bagaimana Maguire berevolusi di dalam timnya. "Saya rasa performanya di atas lapangan menunjukkan segalanya," ujar Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

2 dari 4 halaman

Memberi Perubahan

Manchester United Vs Chelsea
Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat melawan Chelsea pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Manchester United menang 2-1 atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

Solskjaer menyebut Maguire saat ini memberikan perbedaan besar dalam skuat Manchester United. Ia menilai sang bek sudah membuat timnya jauh lebih baik daripada tahun lalu.

"Dia saat ini menjadi kapten klub dan seorang pemimpin di tim ini. Dia juga mampu mencetak gol, jadi saya sangat gembira dengan Harry," ujar Solskjaer.

"Dia adalah pria yang hebat dan akan makin baik jika ia sering bermain. Kita bisa melihat bahwa ia berkembang dengan makin banyak kesempatan ia bermain. Ia makin terasah saat bermain," lanjut manajer asal Norwegia itu.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Lebih Besar

Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Solskjaer juga menyebut Maguire masih bisa lebih baik lagi. Ia menilai sang bek akan membantu Manchester United meraih kemenangan tidak hanya dengan kemampuan bertahannya, tapi juga dengan gol yang mampu ia ciptakan.

"Ya, dia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Pada laga Sabtu lalu (menghadapi Norwich City), Tim krul membuat penyelamatan yang hebat dari sundulannya dan ia sudah menjadi ancaman bagi tim manapun," ujar Solskjaer.

"Ketika kami menghadapi Leicester City pada musim lalu, saya mengatakan kepalanya seperti memiliki magnet untuk bola. Sekarang dengan kehadiran Bruno yang bisa memberikan umpan yang bagus, kita tahu Harry bisa lebih baik lagi," lanjutnya.

Pada laga melawan Leicester City, Maguire keluar menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Ia mencetak gol di babak tambahan waktu sehingga Manchester United lolos ke semifinal Piala FA.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United