VIDEO Bursa Transfer: Manchester City Sepakati Harga Leroy Sane dengan Bayern Munchen

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 01 Jul 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 12:00 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester City akhirnya menyepakati harga atas kepindahan Leroy Sane ke Bayern Munchen pada Bursa Transfer musim ini.

Dengan hal tersebut, Leroy Sane tampaknya tinggal selangkah lagi menuju Allianz Arena dalam waktu dekat.

Harga yang disepakati oleh Bayern Munchen untuk Leroy Sane yaitu sebesar Rp 880 Miliar dengan tambahan bonus Rp 176 Miliar untuk pemain berusia 24 tahun ini. Tambahan bonus yang dimaksud adalah ketika Leroy Sane berhasil mendapat gelar untuk tim-nya baik itu liga domestik atau diluar liga domestic.

Sebelumnya Leroy Sane telah ditawarkan untuk memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium, namun hal tersebut ditolak olehnya. Sang manager Pep Guardiola pun sempat kesal dan menyayangkan kepindahan pemain berdarah Jerman tersebut.

“Saya sangat kecewa ketika kami mengajukan penawaran, itu karena kami menginginkannya (tetap disini).” Ujar Pep Guardiola

Leroy Sane baru saja kembali dari cidera ligament lutut yang dideritanya pada kemenangan Community Shield melawan Liverpool yang berlangsung bulan Agustus lalu.

Ia juga menjadi bagian penting dari klub Manchester City. Tercatat dalam 135 penampilannya bersama Manchester City, ia sudah mengemas 39 gol dan 45 asisst.

Meskipun dia tidak bisa bermain untuk Bayern Munchen musim ini, ia akan menyelesaikan laga terakhirnya bersama Manchester City jika kondisinya sudah benar-benar pulih dari cidera.

Dengan kesepakatan tersebut Leroy Sane hanya tinggal menuntaskan Bursa Transfer musim panas ini dari Manchester City ke Bayern Munchen. Ia juga sedang di jadwalkan untuk melakukan perjalanannya ke Jerman untuk dapat menyelesaikan Bursa Transfer dalam waktu 24 jam kedepan.