Sukses


Aubameyang Bersinar Saat Arsenal Kalahkan Norwich City, Pelatih Bicara soal Polemik Kontrak Sang Pemain

Bola.com, Jakarta - Gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang lagi-lagi membantu Arsenal memenangi pertandingan. Kali ini, Auba mencetak dua gol pada kemenangan 4-0 atas Norwich City, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol ini seakan-akan merupakan cara Aubameyang untuk menegaskan perannya pada petinggi klub. Dia memang tidak lagi muda, tapi masih terus mencetak gol-gol penting. Karena itulah seharusnya tidak sulit menyetujui permintaan Aubameyang dalam negosiasi kontrak barunya.

Selain itu, Aubameyang pun memecahkan rekor sebagai pemain Arsenal yang paling cepat mencetak 50 gol di Premier League. Dia mencetak gol ke-50 dan 51 pada pertandingan ini.

Tercatat, Aubameyang bisa mencetak 50 gol hanya dalam 79 pertandingan sejak tiba di Arsenal pada Januari 2018 lalu. Lalu, apa kata Mikel Arteta tentang striker terbaiknya ini?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perpanjangan Kontrak

Arteta jelas mengkhawatirkan masalah kontrak Aubameyang yang tak kunjung usai. Dia tahu situasinya rumit, tapi jelas tenaga Aubameyang masih sangat dibutuhkan. Arteta berharap Aubameyang bisa bertahan, tapi dia pun tidak tahu bagaimana jadinya nanti.

Lebih lanjut, ketika diminta bicara lebih banyak soal kontrak baru Aubameyang, Arteta sendiri mengaku tidak tahu banyak hal. Dia menyerahkan semuanya pada pihak klub, hanya berharap Auba bisa bertahan.

"Saya tidak tahu, saya menyerahkannya pada klub dan orang-orang yang memang berwenang mengurus masalah kontrak. Auba sudah paham betul apa yang saya pikirkan soal dia," lanjut Arteta.

"Juga soal proyek yang ingin saya ciptakan, dan betapa pentingnya peran dia dalam hal itu. Setelahnya, saya tidak memegang kontrol apa pun."

"Saya merasa positif kami bisa mempertahankan dia di sini untuk beberapa tahun, tapi harus ada progres [kontrak]," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 2/7/2020)

Video Populer

Foto Populer