Sukses


Superstar: Rekor 50 Gol Milik Aubameyang, tapi Masa Depan di Arsenal Penuh Teka-teki

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol ketika membantu Arsenal mengalahkan Norwich City dengan skor telak 4-0 di Emirates Stadium, pekan ke-32 Premier League 2019/20, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Aubameyang mencetak gol pertama Arsenal di menit ke-33, meladeni Granit Xhaka untuk gol kedua Arsenal di menit ke-37, lalu mencetak gol keduanya di menit ke-67. Dia layak dinobatkan sebagai man of the match.

Uniknya, gol ini pun merupakan gol ke-50 dan gol ke-51 Aubameyang selama membela Arsenal di Premier League. Dia pun mencatatkan namanya dalam buku rekor bersama striker top lain.

Mengutip Opta, Aubameyang termasuk pemain yang paling cepat dalam mencetak 50 gol di Premier League. Tercatat, dia hanya membutuhkan 79 pertandingan untuk mencapai torehan 50 gol tersebut.

50 gol dalam 79 pertandingan termasuk cepat. Aubameyang sukses menduduki peringkat ke-6 dalam daftar pemain-pemain yang paling cepat mencapai titik 50 gol di era Premier League.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kontrak Belum Jelas

Catatan ini istimewa, sebab Aubameyang merupakan satu-satunya pemain Arsenal dalam enam besar. Dia hanya kalah dari Andrew Cole (65), Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), Fernando Torres, dan Mohamed Salah (72).

Dua gol Aubameyang jelas membuat fans Arsenal bersorak gembira. Namun, mereka masih belum melupakan kasus kontrak baru Aubameyang yang tak kunjung selesai. Kabarnya, negosiasi macet karena Arsenal tidak menyetujui permintaan gaji Auba.

"Saya tahu [fans ingin saya meneken kontrak baru] dan saya sangat senang melihat Bukayo Saya meneken kontrak baru, kita lihat saja," sambung Aubameyang.

"Kami akan bicara dengan pihak klub dan lihat saja apa yang terjadi, tapi yang paling penting saya fokus sepenuhnya pada pertandingan yang akan datang sampai akhir musim ini, kita lihat saja."

"Seperti yang sudah saya katakan, kami bekerja dengan sangat baik, jadi ada tanda-tanda kami berkembang," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 2/7/2020)

Video Populer

Foto Populer