Persaingan Masuk Zona Liga Champions: Manchester United Terus Mendekat, Chelsea Enggan Panik

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Jul 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 12:15 WIB
FOTO: Chelsea Tumbang di Markas West Ham United
Pelatih Chelsea Frank Lampard bereaksi saat menyaksikan timnya bermain melawan West Ham United pada pertandingan Premier League di London Stadium, London, Inggris, Rabu (1/7/2020). West Ham United mengalahkan Chelsea 3-2. (Michael Regan /Pool via AP)

Jakarta - Chelsea takluk 2-3 dari West Ham United dalam lanjutan Premier League Inggris, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat mereka hanya unggul dua poin dari Manchester United di tabel klasemen.

Chelsea dan Manchester United saat ini sedang bersaing untuk finis di zona Liga Champions. Chelsea berada di peringkat ke-4, sementara MU satu strip di bawahnya.

Meski jarak tersebut menipis, Manajer Chelsea, Frank Lampard enggan panik. "Ini soal cara pandang. Kami kecewa karena kami ingin menang, kami bergelut di sepak bola dan ada di posisi yang bagus," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

"Tidak ada gunanya kecewa, tetapi saya harus katakan kami seharusnya menang di laga ini," katanya menambahkan.

Chelsea bertamu ke markas West Ham pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. The Blues bisa dibilang datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan juara bertahan Manchester City di laga sebelumnya.

Kepercayaan diri itu sempat membuahkan hasil ketika Willian membawa Chelsea unggul di menit ke-42. Namun West Ham menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat Toma Soucek.

West Ham lalu berbalik unggul di menit ke-51 lewat gol Michail Antonio. Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat Willian namun, satu menit jelang laga bubar gawang mereka kebobolan lewat Andriy Yarmolenko.

 

2 dari 3 halaman

Membantu Pertahanan

FOTO: Chelsea Tumbang di Markas West Ham United
Pemain Chelsea Willian mencetak gol ke gawang West Ham United pada pertandingan Premier League di London Stadium, London, Inggris, Rabu (1/7/2020). West Ham United mengalahkan Chelsea 3-2. (Michael Regan/Pool via AP)

Lampard mengatakan, masalah Chelsea dalam pertandingan melawan West Ham United ada pada kekompakan. Menurunya, para pemain lalai untuk membantu pertahanan.

"Jika kami mencoba menyerang untuk mencari gol kemenangan, maka kami juga harus bersiap untuk kembali dan bertahan. Bertahan yang lebih baik," katanya mengakhiri.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Windi Wicaksono, Published 2/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake