VIDEO: Jelang Manchester City Vs Liverpool, Pep Guardiola Puji Jurgen Klopp

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 15:01 WIB

Bola.com, Jakarta Setelah kehilangan gelar Premier League ke Liverpool musim ini, Manchester City memiliki kesempatan untuk membuktikan satu poin saat mereka menjamu The Reds di Etihad Stadium, Jumat (3/7/20). Sang Manajer, Pep Guardiola memberi pujian kepada Jurgen Klopp atas karir kepelatihannya selama menangani Liverpool dan Borussia Dortmund.

Guardiola mengatakan: "Saya tidak mengenalnya dengan baik tetapi saya mengaguminya dan cara timnya bermain sepak bola. Ini adalah manfaat bagi dunia, positif untuk mencoba mencetak gol, dan manajer seperti ini banyak membantu.”

Menurutnya sosok Jurgen Klopp merupakan pelatih yang mampu memotivasi para pemainnya di lapangan. Ia mampu membakar semangat timnya ketika dilapangan.

Liverpool memang berhasil memenangkan gelar Premier League musim ini. Namun, sosok Jurgen Klopp merupakan sosok yang penting.

Pep Guardiola, memang pernah menjadi rival Jurgen Klopp di dua liga, yakni saat di Bundesliga tepatnya saat Pep Guardiola melatih Bayern Munchen, dan saat Jurgen Klopp menukangi Borussia Dortmund. Di Premier League sendiri mereka masih bertemu dengan tim yang memiliki kekuatan yang sama, yakni Manchester City dan juga Liverpool.

"Dia ingin menang, saya ingin menang, tetapi ketika sudah selesai, permainan berakhir. Dia rekan saya dan tentu saja saya ingin memiliki hubungan yang baik dengan manajer." Ujar Pep Guardiola dalam wawancaranya.

Sosok Jurgen Klopp mungkin merupakan salah satu pelatih terbaik saat ini, bagaimana tidak ia mampu membuat Liverpool menguasai eropa ditahun 2018/2019, dan sekarang ia mampu memenangkan Premier League. Liverpool akan melakoni laga selanjutnya melawan Manchester City pada Jumat (3/7/20) dini hari nanti, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola akan beradu taktik kembali dalam laga tersebut.