MOTION GRAFIS: Sergio Aguero serta 4 Pemain Terbaik Manchester City di Era Sheikh Mansour

Oleh Dody Iryawan pada 02 Jul 2020, 16:35 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 16:35 WIB

Bola.com, Jakarta - Sejak dimiliki Sheikh Mansour, Manchester City benar-benar disulap jadi tim menakutkan di Inggris. Taipan asal Timur Tengah tersebut tak segan untuk mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan para pemain bintang. Salah satunya adalah hadirnya Sergio Aguero di pkuad The Citizen

Namun hasil pembelinnya sepadan dengan apa yang diraih. Beragam trofi sudah memenuhi lemari The Citizens. Musim lalu anak asuh Pep Guardiola meraih galar Premier League ke-4.

Tentu saja hal ini tidak lepas dari peran para pemain bintang yang didatangkan ke Etihad. Mulai dari Robinho, Sergio Aguero, David Silva, hingga Kevin de Bruyne. Mereka ikut menorehkan tinta emas bagi perjalanan sejarah Manchester City di era Mansour.

De Bruyne baru saja menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Manajernya pernah mengatakan bahwa dia dianggap bisa menantang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk Ballon d'Or.

Dia bergabung dengan City pada 2015 dan telah menjadi playmaker utama sejak saat itu. Dia kini merupakan salah satu sosok vital di balik kecemerlangan Manchester City di bawah Pep Guardiola.

Selain itu ada pula penyerang asal Argentina, Sergio Aguero. Berbagai penghargaan juga diraihnya, seperti Golden Boot 2014/2015 dengan 26 gol liga. Hingga saat ini Ia sudah mengemas 254 total gol hanya dalam 370 penampilan. Aksinya membuktikan kalau dia finisher alami di dunia pada abad ke-21 dan menjadi penyerang dengan gol terbanyak Manchester City sepanjang masa.

Lalu selain Sergio Aguero dan Kevin di Bruyne, siapa saja pemain terbaik Manchester City di era Sheikh Mansour?