Sukses


Pep Guardiola Puji Keberanian Manchester City saat Membungkam Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa terkesan dengan performa yang diperlihatkan oleh tim asuhannya kala menghabisi sang juara Premier League, Liverpool, dalam pertandingan pekan ke-32 Premier League di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020). Pep Guardiola menyebut timnya bermain dengan berani.

Perasaan pemain Manchester City mungkin sedikit kecewa ketika memulai pertandingan dengan harus memberikan guard of honour kepada para pemain Liverpool saat masuk lapangan. Namun, rasa kecewa itu dibayar tuntas dengan performa luar biasa yang berakhir dengan kemenangan telak 4-0 atas sang juara Premier League.

Gol yang dicetak Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain, membuat Manchester City mampu menambah tiga poin dalam perolehan mereka musim ini, meski sudah tak bisa lagi mengejar perolehan Liverpool di puncak klasemen.

Pep Guardiola merasa terkesan dengan performa timnya dalam pertandingan ini. Manajer asal Spanyol itu melihat bagaimana timnya bermain begitu berani menghadapi Liverpool yang juga bermain dengan berani.

"Kami mengalahkan sang juara, sebuah tim yang lauar biasa. Kami bermain dengan berani, mereka pun bermain dengan berani," ujar Guardiola seperti dilansir dari BBC Sport.

"Tim saya bermain seperti dalam setiap pertandingan. Kami mencoba bermain sepak bola, mengambil risiko. Tim terbaik yang pernah saya hadapi dalam hidup saya ketika tekanan begitu tinggi. Kami berani untuk bermain di ruang-ruang yang sempit," lanjut manajer Manchester City itu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Pentingnya Keberanian

Liverpool telah menjadi juara Premier League sebelum pertandingan ini. Keberhasilan Liverpool menjadi juara pun tak lepas dari peran Manchester City yang kalah 1-2 dari Chelsea dalam pertandingan sebelumnya.

Guardiola menekankan pentingnya keberanian timnya dalam pertandingan ini. Pasalnya, Liverpool datang bukan dengan suasana terlena karena prestasi yang baru mereka raih. Manajer asal Spanyol itu melihat jelas di awal pertandingan bagaimana para pemain Liverpool masuk lapangan dengan sangat fokus.

"Ini penting. Saya melihatnya ketika guard of honour, bagaimana mereka bekerja, bagaiman mereka begitu fokus. Mereka bahkan tidak mengucapkan terima kasih karena mereka sangat fokus," ujar Guardiola.

"Mereka minum banyak bir pada pekan ini, tapi mereka tiba di sini tanpa ada bir dalam darah mereka, di mana itu sebabnya saya memberi begitu banyak kredit untuk tim kami," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

 

 

Video Populer

Foto Populer