Sukses


Manchester City Lakukan Guard of Honour untuk Liverpool, Satu Pemain Tidak Bertepuk Tangan

Jakarta - Manchester City melakukan Guard of Honour untuk Liverpool menjelang duel kedua klub pada lanjutan Premier League di Stadion Etidah, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Namun, ada seorang pemain City tak tak terlihat antusias melakukannya.  

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebenarnya telah meminta agar Manchester City tidak perlu melakukan Guard of Honour terhadap pasukannya saat bertandang ke Etihad. Namun, City tetap melakukan itu sebagai bentuk penghormatan kepada juara Premier League musim ini.

Liverpool seperti diketahui berhasil mengunci gelar juara Premier League 2019-2020 sebelum musim berakhir. Perolehan poin The Reds tidak terkejar lagi setelah Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1, pekan lalu. Momentum itu sekaligus mengakhiri penantian selama 30 tahun Liverpool dan fansnya.

Klopp sebenarnya telah menyampaikan City tidak perlu menggelar upacara Guard of Honour saat kedua tim bertemu, dini hari tadi. Meski demikian, upacara itu tetap berlangsung.

Para pemain The Citizens tampak berbaris saling berhadapan sebelum kick-off. Mereka kemudian bertepuk tangan memberi ucapan selamat dan penghormatan kepada para pemain Liverpool saat masuk ke lapangan.

Meski tanpa kehadiran penonton, momen tersebut tetap berjalan seperti biasanya. Hanya saja, mata elang warganet ternyata menangkap kalau ternyata, tidak semua pemain Manchester City antusias melakukannya. 

  

Saksikan Juga Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Menolak Tepuk Tangan

Adalah Bernardo Silva yang belakangan menjadi sorotan. Pemain asal Portugal itu sama sekali tidak ikut bertepuk tangan seperti rekan-rekannya. Sebaliknya, Bernardo Silva memilih menyeruput minuman yang dipegangnya saat para pemain Liverpool melintas di hadapannya.

Tidak hanya itu, gelandang pengatur serangan The Citizens itu juga segera meninggalkan barisan dan sudah berada di tepi lapangan sebelum seluruh pemain Liverpool masuk ke tengah lapangan. 

 

Dalam laga ini, Silva menempati bangku cadangan sebelum dimainkan pada menit ke-79. Meski demikian, tanpa Silva, Manchester City tetap tampil memukau dengan mengalahkan Liverpool 4-0. 

 

3 dari 3 halaman

Menang 4-0

Kevin De Bruyne mengawali pesta gol City lewat gol yang dicetak dari titik putih penalti pada menit ke-25. Selanjutnya, Raheem Sterling berhasil menggandakannya pada menit ke-35. Philip Foden melengkapi derita Liverpool di masa injury time babak pertama.

Sementara pada babak kedua, City kembali memperlebar jarak lewat gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-66.

Sumber: 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Marco Tampubolon, published: 3/7/2020)

 

Video Populer

Foto Populer