Sukses


Solskjaer Yakin Manchester United Sudah Bisa Bersaing dengan City dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer optimistis timnya bisa bersaing dengan Liverpool dan City musim depan. Mental anak asuhnya, diakuinya telah mencapai titik terbaik jelang berakhirnya Premier League 2019-2020.

Selama tiga tahun terakhir, Liverpool dan Manchester City mendominasi Premier League. Kedua seteru Manchester United itu menunjukkan performa yang sangat apik sehingga mereka bisa bergantian menjadi juara Premier League.

Sementara United sendiri masih kesulitan untuk menjadi penantang gelar juara yang serius dalam tujuh tahun terakhir. Namun United menunjukkan tanda-tanda yang positif, di mana mereka mulai mendulang banyak hasil positif dalam beberapa bulan terakhir.

Solskjaer cukup optimistis timnya bisa mengejar ketertinggalan dari Liverpool dan City. "Kemarin, saya menonton beberapa pertandingan sepakbola," buka Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Solskjaer terbuka mengakui bahwa timnya masih jauh dari kedua rivalnya tersebut. Namun ia menilai timnya sudah mulai bergerak ke arah yang tepat saat ini.

"Kemarin saya menonton pertandingan Liga Norwegia, Liga Inggris dan beberapa pertandingan lainnya. Saya juga menonton dua tim yang sangat bagus (Manchester City vs Liverpool)," ujar Solskjaer melanjutkan.

"Kami percaya bahwa kami saat ini berada di jalur yang tepat untuk mengejar mereka. Kami bisa berkembang dan memangkas jarak dengan mereka," kata Solskjaer lagi.

Dalam beberapa musim belakangan, peta pertarungan Liverpool dan Manchester City di Premier League memang begitu kuat. Manchester United, di sisi lain, masih sulit menemukan konsistensi selepas ditinggal Sir Alex Ferguson.

Video

2 dari 2 halaman

Semakin Percaya Diri

Pada kesempatan ini, Solskjaer juga membeberkan rahasia di balik performa apik timnya belakangan ini. Ia menyebut bahwa timnya kini sudah jauh lebih percaya diri sehingga mereka tampil tanpa rasa takut.

"Sekarang tim kami sudah jauh lebih percaya diri. Kami bekerja untuk satu tujuan yang sama, dan anda bisa melihat hasil dari jerih payah kami saat ini."

"Kondisi tim ini sudah semakin membaik, segalanya menjadi lebih baik setelah liga dijalankan kembali, sehingga kami sudah sedikit lagi meraih sesuatu yang spesial. Saya benar-benar gembira dengan fokus yang dimiliki tim ini." ujarnya.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/7/2020)

Video Populer

Foto Populer