Sukses


Kehadiran Bruno Fernandes di Manchester United Bikin Ryan Giggs Bersemangat

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes bisa dikatakan sebagai pemain terbaik Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Sejak kedatangannya di Old Trafford Januari lalu, Fernandes tak butuh waktu lama untuk membuktikan kualitasnya.

Meski sepak bola sempat dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, gelandang asal Portugal ini tidak menunjukkan tanda-tanda kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. Justru sebaliknya, dia langsung tampil di level tertinggi.

Pertunjukan teranyar Fernandes dapat dilihat ketika Manchester United mengalahkan Brighton 3-0 beberapa hari lalu. Dia memborong dua gol pada pertandingan tersebut dan pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Kehadiran Fernandes inilah yang membuat fans Manchester United bersemangat lagi. Seperti halnya yang terjadi pada legenda Setan Merah, Ryan Giggs.

Video

2 dari 4 halaman

Membangkitkan Semangat

Giggs mengaku bersemangat lagi menyaksikan pertandingan Manchester United sejak kedatangan Fernandes. Satu hal yang menurutnya merupakan kemampuan terbaik Fernandes adalah keberanian mengambil risiko.

Entah dalam kondisi sulit atau dalam keadaan memimpin, Fernandes selalu mencoba melakukan sesuatu. Dia berani mengambil risiko dengan umpan-umpan kunci untuk para penyerang.

"Jelas Fernandes sejak kehadirannya," kata Giggs dikutip dari Goal internasional ketika diminta menyebut pemain yang membuatnya bersemangat menonton MU.

"Dia membuat saya bersemangat karena setiap kali dia mendapatkan bola, dia berusaha melakukan sesuatu. Memang tidak selalu berhasil, tapi itulah karakter pemain Manchester United, berani bertaruh."

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Menurut Giggs, apa yang dilakukan Fernandes itu tidak mudah. Berani mencoba berarti harus siap gagal, tapi yang jadi pembeda adalah kekuatan mental untuk terus-menerus melakukannya.

"Tidak mudah melakukannya, sebab saya baru bisa mengontrol hal itu dengan baik ketika lebih senior. Saya selalu mencari celah untuk umpan kunci, jika Robin van Persie sedang berlari, cobalah!" ujar mantan manajer interim Manchester United itu.

"Satu atau dua kali mungkin gagal, dan mungkin Anda akan mendengar suara mengaduh, tapi Anda harus terus mencoba, terus melakukannya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Bukan Pemain Manja

Selain itu, mantan gelandang kiri Manchester United itu pun menyadari bahwa Fernandes adalah pemain yang mau melakukan pekerjaan-pekerjaan kotor untuk tim. Dia bukan pemain manja yang menunggu bola, justru sebaliknya.

"Saya tidak tahu Anda mengingat beberapa menit sebelum kami mencetak gol kontra Norwich, dia mundur mengejar bola," sambung Giggs.

"Dia adalah pemain yang bisa menciptakan sesuatu sebagai si nomor 10, tapi dia masih mau mundur. Saya melihat aksinya, setelah itu dia berlari lagi," tandasnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2020)

Video Populer

Foto Populer