Sukses


Mikel Arteta Mengakui Blunder Pemain Lawan Jadi Incaran Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, senang bisa melihat banyak hal positif dalam tiga kemenangan beruntun yang diraih The Gunners baru-baru ini. Setelah kesulitan dalam dua laga pertama setelah Premier League bergulir kembali, Arsenal perlahan menemukan pijakan mereka.

Bicara soal tiga kemenangan beruntun, ada dua momen yang lebih disorot. Dua momen itu adalah proses pemain Arsenal memaksa kiper lawan membuat kesalahan untuk mencetak gol.

Pertama ketika The Gunners mengalahkan Southampton, di mana Eddi Nketiah memotong umpan kiper Alex McCarthy dan mengirim bola ke gawang kosong.

Lalu insiden kedua terjadi saat menghadapi Norwich City, ketika Pierre-Emerick Aubameyang memperlakukan Tim Krul dengan skema yang sama.

Kemenangan Arsenal disebut tak lepas dari kontribusi blunder pemain lawan. Apa kata Mikel Arteta, sang manajer, tentang hal itu?

Video

2 dari 3 halaman

Blunder Pemain Lawan

Sah-sah saja menyebut Arsenal beruntung bisa mencetak gol-gol tersebut. Blunder kiper merupakan kesalahan fatal, di mana hasil akhir menjadi taruhan.

Kendati demikian, Arteta menjamin blunder-blunder itu tidak terjadi karena kebetulan. Arsenal memang sengaja menerapkan tekanan tinggi.

"Blunder lawan adalah alasan kami melakukan apa yang kami perbuat. Bagus hal-hal seperti itu akhirnya terjadi dalam pertandingan, sebab itu membantu meyakinkan para pemain," ungkap Arteta kepada Sky Sports.

"Itu merupakan penghargaan untuk usaha keras yang mereka lakukan. Kami memang ingin menekan untuk bisa merebut bola di area-area berbahaya, begitulah cara kami melakukannya. Kami memang ingin tim kami tampil seagresif itu," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tanda-Tanda Positif

Arteta baru enam bulan bekerja, masalah Arsenal terlalu banyak. Namun, paling tidak sekarang Arsenal punya tujuan yang jelas, gaya bermain yang jelas. Setidaknya inilah Arsenal yang diinginkan Arteta.

"Saya masih ingin melihatnya lebih konsisten lagi, dengan kecepatan yang lebih tinggi dan dengan niat yang lebih tinggi," sambung Arteta.

"Tapi, struktur kami mulai terlihat, entah kami bermain dalam satu formasi atau lainnya, juga fleksibilitas tim, rotasi posisi, pergerakan dan pola permainan. Ada beberapa tanda positif," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2020)

Video Populer

Foto Populer