Manchester City Gagal Juara Premier League, Raheem Sterling Bidik Final Piala FA dan Liga Champions

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Jul 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2020, 23:00 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Arsenal
Winger Manchester City, Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Arsenal di Etihad Stadium, (17/6/2020). (AP photo/Dave Thompson, Pool)

Bola.com, Jakarta - Sebuah ambisi besar diungkapkan Raheem Sterling setelah timnya, Manchester City, gagal menyabet gelar juara Premier League musim ini. Winger Manchester City itu ingin membawa timnya mencapai dua pertandingan final lain di sisa musim ini.

Manchester City sudah berhasil memenangkan Community Shield dan Carabao Cup pada musim ini. Setelah gelar Premier League jatuh ke tangan Liverpool, City masih punya kesempatan untuk menambah gelar dari ajang Liga Champions dan Piala FA.

Tim asuhan Josep Guardiola itu akan menghadapi Arsenal di semifinal Piala FA. Sementara itu, mereka mempunyai keunggulan 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Setelah gagal mempertahankan gelar juara Premier League, Sterling ingin membawa timnya menyelesaikan musim dengan cara yang terbaik. Mereka ingin menembus final Piala FA dan Liga Champions.

"Mudah-mudahan, kami bisa menyelesaikannya dengan final Piala FA dan Liga Champions," kata Sterling dalam situs resmi klub.

"Kami adalah tim yang gagal di Premier League dan kami harus terus berusaha untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa kami lakukan di semua kompetisi dan itu adalah Piala FA dan Liga Champions. Sulit melihat Liverpool merebut gelar dari kami, tapi mereka cemerlang sepanjang tahun," lanjut pemain sayap Manchester City itu.

2 dari 3 halaman

Menjebol Gawang Liverpool

Raheem Sterling
Winger Manchester City Raheem Sterling menggelar selebrasi usai merobek gawang Liverpool di Etihad Stadium, Kamis (2/7/2020) atau Jumat dini hari WIB. (AFP/Dave Thompson)

Sterling mencetak satu gol saat Manchester City menang besar 4-0 atas Liverpool. Pemain asal Inggris itu mengaku sangat senang bisa menjebol gawang mantan timnya tersebut.

"Kami belum mencapai standar, tapi kami melakukan perlawanan dan kami tidak bisa membiarkan mereka menang dengan mudah," ujarnya.

"Itu hasil yang bagus. Sejak menit pertama, para pemainnya brilian. Mereka memiliki beberapa peluang, tapi ketika peluang kami datang, kami memanfaatkan peluang kami.

“Rasanya selalu menyenangkan ketika Anda mencetak gol. Mencetak gol melawan tim yang brilian selama beberapa tahun terakhir, jadi bagus bisa mencetak gol melawan mereka.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake