Sukses


VIDEO: Ucapan Terima Kasih Para Pemain Premier League di Ulang Tahun ke-72 NHS

Bola.com, Jakarta Para pemain Premier League memberikan simbol ucapan terima kasih dan dukungan di hari ulang tahun NHS ke-72 pada hari Minggu (5/7/20) kemarin.

Para pemain memberikan tepuk tangan sesaat sebelum memulai pertandingan. Hal ini terlihat pada pertandingan antara Southampton Vs Manchester City dan Liverpool Vs Aston Villa.

NHS merupakan kepanjangan dari National Health Service yang menaungi kasus kesehatan di Britania Raya atau United Kingdom. NHS berdiri pada tahun 1948. Kasus virus corona di Britania Raya sendiri termasuk yang paling tinggi di dunia saat ini. Sudah lebih dari 285 ribu kasus positif corona dan korban meninggal 40 ribu lebih.

Salah satu klub terkaya Premier League, Manchester City sudah membantu sebanyak 26.000 staff medis NHS pada bulan Mei lalu . NHS dapat mengakses beberapa fasilitas didalam stadion demi mengatasi virus corona COVID-19.

Tidak hanya itu pusat pelatihan didalam Stadion Etihad juga telah digunakan untuk tenaga medis beristirahat. Sedangkan beberapa bangunan gedung digunakan untuk pusat pengujian virus COVID-19 ini.

Selain itu, pada bulan April lalu, Manchester United juga memberikan bentuk dukungannya untuk memerangi virus COVID-19. The Reds Devil tersebut mengirimkan 60.000 makanan untuk staff NHS sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi krisis dimasa pandemi COVID-19.

Sebanyak lebih dari 80 staff klub dari Manchester United mengajukan diri secara sukarela untuk kegiatan yang dilakukan guna memberantas virus COVID-19. Biaya yang digunakan untuk melawan pandemi COVID-19 ini akan ditanggung sepenuhnya kepada Manchester United dan Yayasan Manchester United.

Premier League sendiri menjadi salah satu liga yang paling terdampak akibat mewabahnya virus corona. Premier League diberhentikan pada Maret lalu hingga baru bergulir kembali pada pertengahan Juni kemarin. Pada masa pandemi virus corona saat ini, NHS merupakan salah satu lembaga yang paling berkontribusi di Britania Raya bahkan di dunia.

Video Populer

Foto Populer