Sukses


Respons Ole Gunnar Solskjaer Soal Usul Mason Greenwood Perkuat Inggris di Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan penilaian mengenai Mason Greenwood. Ia menilai striker berusia 18 tahun itu sudah siap untuk bermain di Timnas Inggris dalam gelaran Euro 2020.

Mason Greenwood saat ini menjadi satu di antara beberapa penyerang muda terbaik di Premier League. Dalam musim debut bersama Manchester United, sejauh ini ia sukses mengemas 15 gol untuk Setan Merah.

Sejauh ini ada perdebatan mengenai keterlibatan Greenwood di Euro 2020. Beberapa pihak seperti Alan Shearer menilai sang striker muda sudah layak untuk bermain di Euro 2020. Sementara pihak lainnya menilai Greenwood masih terlalu muda.

Ketika dimintai pendapat mengenai perdebatan tentang Mason Greenwood itu, Ole Gunnar Solskjaer memberikan respons positif. "Jika dia sudah mampu mengatasi cara bermain di Manchester United, maka ia bisa bermain di tim manapun," ujar Solskjaer kepada Goal International.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Cukup Siap

Ole Gunnar Solskjaer percaya Mason Greenwood sudah siap bermain untuk Timnas Inggris kendati sang striker masih berusia cukup belia. Namun, ia mengaku tidak mau terlalu ngotot agar sang pemuda masuk ke skuat Euro 2020 nanti.

"Mason memiliki kualitas yang tidak dimiliki oleh pemain lainnya. Saya tidak masalah jika ia bermain di Tim Senior Inggris atau Tim U-21. Saya tahu dia bermain dengan baik untuk kami dan saya sangat senang memiliki pemain sepertinya," ujar manajer asal Norwegia itu.

Solskjaer juga optimistis bahwa Greenwood belum mencapai puncak performanya. Ia menilai sang striker masih sangat muda dan masih punya banyak ruang untuk berkembang.

"Dia adalah pencetak gol alami sehingga selalu mencetak gol. Ia anak yang rendah hati dan selalu ingin belajar dan mendengarkan. Ia selalu bekerja keras dan anda bisa melihat kebugarannya semakin membaik," ujar Solskjaer.

"Dia adalah pemain muda yang hebat dan saya sangat senang bisa bekerja bersamanya. Kami akan terus mencoba untuk membentuknya baik di gym atau di atas lapangan." ujarnya.

Pada akhir pekan yang lalu, Greenwood menunjukkan kualitas yang ia miliki. Ia sukses mencetak dua gol saat Manchester United menang telak 5-2 atas Bournemouth.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/7/2020)

Video Populer

Foto Populer