Sukses


Solskjaer Bermanuver Goda Nathan Ake Pindah ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan punya dua agenda saat timnya mengalahkan Bornemouth 5-2, Sabtu (5/7/2020) lalu. Selain mengincar kemenangan, Solskjaer juga disebut-sebut menggoda pemain Bornemouth, Nathan Ake.    

Seperti dilansir Mirror, Solskjaer diketahui berbicara dengan bek Nathan Ake dan mengajaknya untuk pindah ke Manchester United musim depan.

Pada laga kontra Bournemouth, lini depan United sangat dominan dan mendapat banyak peluang. Mason Greenwood menuai banyak pujian atas aksinya. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak dua gol dan mungkin bisa mencetak hattrick andai tidak diganti.

Akan tetapi, ada banyak catatan di lini belakang. Koordinasi Victor Lindelof dan Harry Maguire belum cukup padu. Eric Bailly yang tampil sebagai pengganti pun dianggap belum solid untuk menjadi duet Maguire.

Selepas laga MU melawan Bournemouth, semua mata tertuju pada Bruno Fernandes dan Mason Greenwood. Dua pemain tersebut tampil gemilang. Namun, ketika itulah Solskjaer membuat manuver yang sangat penting.

Dikutip dari The Mirror, manajer Manchester United asal Norwegia tersebut bergerak menghampiri Nathan Ake. Solskjaer menyapa pemain berusia 25 tahun. Lalu, ada sedikit respon dari Nathan Ake dengan menyapa balik Solksjaer.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Bek Tengah Berkaki Kiri

Tidak sampai di situ saja, Solskjaer kemudian diklaim membuat percakapan penting. Dia merayu Nathan Ake untuk pindah ke United. "Kami butuh bek tengah yang berkaki kiri, jadi teruslah melaju," ucap Solskjaer.

Peluang Manchester United meminang Nathan Ake rasanya cukup besar.  Bournemouth kini berada dalam situasi yang sulit. Performa tim tengah menurun drastis dan terancam turun kasta pada musim 2020-2021.

Bournemouth kini berada di posisi ke-19 dengan 27 poin. Masih ada peluang selamat dari degradasi dan bertahan di Premier League. Namun, andai Bournemouth harus degradasi, sejumlah pemain bintang diprediksi bakal pindah.

Nathan Ake diyakini menjadi salah satu pemain yang bakal pindah. Mantan pemain Chelsea tersebut punya banyak peminat. Selain Manchester United, ada juga Manchester City yang kagum dengan performa Nathan Ake.

Chelsea juga dikabarkan tertarik pada pemain asal Belanda itu. The Blues punya klausul khusus yang memungkinkan mereka untuk membeli ulang Nathan Ake dari Bournemouth.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 7/7/2020)

Video Populer

Foto Populer