Chelsea Bungkam Crystal Palace, Lampard Masih Merasa Frustrasi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Jul 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 08 Jul 2020, 07:25 WIB
Frank Lampard
Ekspresi pelatih Chelsea, Frank Lampard, selepas laga kontra Crystal Palace di Selhust Park, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Justin Setterfield)

Bola.com, London - Keberhasilan Chelsea membungkam Crystal Palace 3-2 di Selhust Park pada lanjutan Premier League, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, tak serta merta membuat Frank Lampard sepenuhnya bahagia. Manajer Chelsea itu malah mengaku frustrasi dengan kurangnya kemampuan The Blues mengontrol selama pertandingan. 

Gol dari Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham pada akhirnya memastikan Chelsea pulang dengan raihan tiga poin, namun fans klub London Barat itu sempat dibuat waswas. 

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dipaksa jatuh bangun menepis peluang Palace melalui Scott Dann, sedangkan Christian Benteke juga mengancam pada menit 90+6. 

Meskipun senang Chelsea memetik kemenangan, Lampard tidak suka pertandingan berjalan terlalu tegang, terutama pada menit-menit akhir laga. 

"Kami seharusnya lebih menguasai pertandingan pada titik itu. Saat unggul 2-0 kami seharusnya terus melaju dan mengontrol permainan lebih baik dan saat posisi 3-2 kami punya banyak peluang, kans-kans bagus, untuk menyudahi pertandingan," ujar Lampard selepas laga, seperti dilansir BBC. 

"Ada beberapa kesalahan kecil yang dibuat pada umpan atau tendangan di fase akhir dan itu menimbulkan tekanan," imbuh Lampard tentang kondisi Chelsea di akhir-akhir laga. 

 

2 dari 3 halaman

Momen Akhir Bikin Panik

Chelsea
Ekspresi para pemain Chelsea pada pertandingan melawan Crystal Palace pada pekan ke-34 Premier League di Selhust Park, Rabu (8/7/2020). (AFP/peter Cziborra)

Pada pertandingan itu, Chelsea lebih dulu memimpin 2-0 melalui gol Giroud (6') dan Pulisic (27'), kemudian Palace melesakkan gol balasan melalui Wilfried Zaha pada menit ke-34. 

Chelsea kembali menjauh lewat gol Tammy Abraham pada menit ke-71, kemudian semenit berselang tim tuan rumah mendapat gol melalui Benteke. 

"Kepa melakukan penyelamatan gemilang dan Kurt melakukan tekan luar biasa. Pada momen-momen akhir itu membuat kami panik," tegas Frank Lampard. 

Kemenangan itu menjaga asa Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan. Bahkan The Blues naik ke peringkat ketiga klasemen Premier League, menggese Leicerster yang pada pertandingan berikutnya ditahan Arsenal 1-1. 

Chelsea bercokol di peringkat ketiga dengan raihan 60 poin, sedangkan Leicester di posisi keempat dengan mengoleksi 59 poin. 

Sumber: BBC 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League