Sukses


VIDEO: Pierre-Emerick Aubameyang Bersaing Ketat dengan Jamie Vardy Sebagai Top Scorer Premier League

Bola.com, Inggris - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bersaing dengan ujung tombak Leicester City, Jamie Vardy, untuk menjadi top scorer Premier League 2019-2020. Kedua pemain tersebut berselisih dua gol sementara ini di daftar pencetak gol terbanyak liga.

Pierre-Emerick Aubameyang menambak koleksi golnya menjadi 20 pada musim ini di Premier League setelah menorehkan gol ke gawang Leicester City. Laga tersebut berlangsung di Emirates Stadium pada pekan ke-34, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Gol Auba tercipta pada menit ke-21 setelah mendapat assist dari Bukayo Saka.

Setelah gol tersebut, Aubameyang hanya berselisih satu gol dengan pemain di daftar teratas top scorer sementara liga, yaitu Jamie Vardy. Namun, selisih gol kedua pemain menjadi dua setelah Vardy menciptakan gol pada menit ke-84. Torehan gol tersebut sekaligus membuat Leicester City berhasil mencuri satu poin dari kandang Arsenal.

Sejak Premier League kembali bergulilr, setelah sempat terhenti karena pandemi COVID-19, Aubameyang dan Vardy sama-sama menorehkan tiga gol. Ketiga gol tersebut tercipta dari lima pertandingan yang mereka lakoni.

Auba dan Vardy juga sama-sama baru menciptakan gol pada bulan Juli. Sebelum pertandingan Arsenal vs Leicester City pada pekan ke-34 Premier League, Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan dua gol ke gawang Norwich City. Kala itu, Arsenal menang 4-0 di kandang.

Sementara itu, sebelumnya Jamie Vardy mencetak dua gol ketika berhadapan dengan Crystal Palace di King Power Stadium. Saat itu, Leicester City menang 3-0 dengan torehan gol Vardy pada menit ke-77 dan 90+4'.

Siapakah yang akan menjadi top scorer Premier League musim ini? Apakah Pierre-Emerick Aubameyang atau Jamie Vardy? Atau justru bintang Liverpool, Mohamed Salah, bisa menyalip kedua penyerang tersebut? Kita nantikan bersama pada akhir musim.

Video Populer

Foto Populer