Sukses


Frank Lampard Akui Kemenangan Chelsea Dibumbui Keberuntungan

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengakui timnya kesulitan meski akhirnya berhasil mengalahkan Crystal Palace 3-2 di Selhust Park, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. The Blues unggul terlebih dahulu, tapi Palace selalu menemukan cara untuk menyamakan kedudukan.

Lalu, segalanya berubah semakin sulit bagi pasukan Lampard ketika pertandingan memasuki 10 menit akhir. Saat itu skor sudah 3-2, tapi Palace terus menciptakan peluang berbahaya dan nyaris mencetak gol ketiga mereka.

Lampard mengakui Crystal Palace lawan yang sulit, tapi dia juga merasa seharusnya Chelsea bisa bermain lebih baik lagi. Ada beberapa peluang yang dibiarkan lewat, yang akhirnya membuat mereka tertekan di menit-menit akhir.

Ketika ditanya apakah Chelsea beruntung bisa menang, Lampard menjawab: "Dalam lima menit terakhir, mungkin, ya," kata Lampard, seperti dilansir situs resmi Chelsea. 

"Kami seharusnya sudah mengunci pertandingan dengan skor 2-0. Kami seharusnya bisa mengontrol pertandingan lebih baik lagi, lalu saat skor sudah 3-2 pun kami punya peluang matang untuk menyelesaikannya."

"Namun karena sejumlah keputusan keliru di wilayah sepertiga akhir atau pada tembakan pemungkas, tekanan itu pun tiba," imbuh pelatih Chelsea berkebangsaan Inggris itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Cedera Cahill 

Chelsea cukup beruntung dalam proses gol pertama. Saat itu dalam satu momen serangan The Blues, bek senior Palace, Gary Cahill, tiba-tiba terjatuh di lapangan dalam proses berlari mundur. Saat itu Willian terus berlari membawa bola.

"Tentu saya bersimpati, sebab saya mengenal Gary, kami berteman, dan Anda bisa langsung tahu bahwa cedera itu buruk ketika melihatnya terjatuh," lanjut Lampard.

"Namun, kami harus terus bermain dan menyelesaikan serangan, tidak ada yang akan membuang bola pada situasi seperti itu. Jelas Anda merasa kasihan pada Gary secara pribadi."

"Saya tahu untuk cedera kepala, biasanya pertandingan akan dihentikan, tapi untuk cedera seperti itu akan terus dilanjutkan. Itu sudah cukup jelas," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andres, published: 8/7/2020)

Video Populer

Foto Populer