Sukses


3 Pemain yang Bisa Menggantikan Sadio Mane Jika Hengkang dari Liverpool

Jakarta Pemain asal Senegal, Sadio Mane, menjadi salah satu kunci di balik kebangkitan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Mane juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sukses The Reds meraih trofi Liga Champions dan Liga Premier.

Sadio Mane ingin bertahan di Anfield. Tetapi, ketika Real Madrid atau Barcelona datang memanggil, sulit untuk mengatakan tidak.

Philippe Coutinho, contohnya. Pemain asal Brasil itu meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 untuk bergabung dengan Barcelona. Sadio Mane diyakini akan mengambil keputusan serupa.

Liverpool harus menjual Sadio Mane karena akan fokus mempertahankan Mohamed Salah di Anfield. Selain itu, setelah pandemi corona COVID-19, The Reds juga akan membutuhkan suntikan finansial dan penjualan Sadio Mane akan membantu mengatasi itu.

Timo Werner sempat dikaitkan dengan Liverpool. Tapi, pemain Timnas Jerman tersebut lebih memilih Chelsea.

Berikut tiga pemain yang bisa menggantikan Sadio Mane jika meninggalkan Liverpool seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

2 dari 4 halaman

1. Takumi Minamino

Liverpool tidak perlu melihat ke luar untuk mempekuat skuatnya. The Reds punya pemain yang datang dari akademi muda.

Tapi, prioritas pertama adalah memasukkan Takumi Minamino ke dalam skuad tim utama. Pemain asal Jepang itu tiba pada Januari 2020dan telah membuat penampilan sporadis untuk Liverpool.

Ia tak hanya dapat berfungsi sebagai pemain yang kreatif, tetapi juga mencetak gol. Namun, Minamino tidak seperti Mane. Tipe permainnya lebih mirip dengan Philippe Coutinho.

 

3 dari 4 halaman

2. Philippe Coutinho

Banyak penggemar Liverpool tidak ingin Philippe Coutinho kembali ke Anfield. Namun, mereka lupa bahwa pemain asal Brasil ini yang secara langsung dan tak langsung menetapkan fondasi raksasa tim sepak bola ini.

Menariknya, dua setengah tahun sejak kepergiannya, Coutinho kini tersedia dengan harga murah. Dia telah kehilangan kepercayaan diri di Camp Nou tetapi terus memberikan kemampuan yang bagus.

Coutinho akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat Liverpool. Manajer Jurgen Klopp pun akan senang memilikinya sebagai bagian dari pasukannya lagi.

 

4 dari 4 halaman

3. Jeremie Boga

Liverpool melakukan bisnis yang cerdas saat memboyong Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga murah. The Reds dapat mengulanginya dengan merekrut Jeremie Boga.

Pemain Timnas Pantai Gading itu ada di skuat Chelsea ketika Salah dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Kini, dia telah ditolak Manajer Chelsea Frank Lampard. Ini memungkinkan Liverpool untung.

Jeremie Boga kini menjadi bagian tim papan bawah Italia, Sassuolo. Dia akan tersedia dengan harga 35 juta euro bagi klub yang berminat.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Bogi Triyadi, published 8/7/2020)

Video Populer

Foto Populer