Sukses


Baku Hantam dengan Suporter, Gelandang Tottenham Hotspur Diskors 4 Laga Plus Denda Hampir Rp 1 Miliar

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya, Rabu (8/7/2020), mengonfirmasi pemberian sanksi kepada gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier. FA menjatuhkan Eric Dier sanksi berat akibat baku hantam dengan suporter.

Kejadian itu terjadi pada laga babak kelima Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Norwich City pada 5 Maret 2020. Ketika itu, Tottenham tersingkir setelah kalah dalam adu penalti dengan skor 3-4.

Seusai pertandingan, Eric Dier mendatangi tribunne suporter Norwich City. Pemain berusia 26 tahun itu mengejar suporter Norwich yang mengejeknya sepanjang laga.

FA menyebutkan tindakan Eric Dier itu sebagai ancaman buat suporter. Pemain asal Inggris itu akhirnya disanksi empat larangan pertandingan dan denda senilai 40 ribu pounds (Rp723 juta).

"Eric Dier disanksi empat pertandingan, denda 40 ribu pounds, dan diperingatkan tentang kelakukannya pada masa depan setelah melanggar peraturan FA E3," bunyi pernyataan FA.

"Komisi Regulator Independen menemukan tindakan Eric Dier sebagai ancaman dan itu alasan yang tertulis sebagai keputusan atas sanksi yang diberikan," tegas pernyataan FA.

Sanksi tersebut tentu saja menjadi kerugian buat Tottenham Hotspur. Dengan lima laga tersisa, Eric Dier baru bisa kembali memperkuat Spurs pada laga terakhir Premier League 2019-2020 melawan Crystal Palace (26/7/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dibela Mourinho

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, ketika itu menyebut tindakan Eric Dier sebagai sesuatu yang tak pantas dilakukan atlet profesional. Namun, Mourinho memaklumi alasan anak asuhnya tersebut naik pitam.

"Saya rasa Eric Dier melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan seorang yang profesional di dunia sepak bola. Namun mungkin seluruh dari kita akan melakukan hal seperti itu," kata Mourinho ketika itu.

"Suporter itu mengejek Eric, keluarga Eric ada di dekat situ. Adik Eric Dier tidak terima dengan hal itu kemudian Eric melihat lalu melakukan hal itu. Namun, saya ulangi, hal yang tidak boleh dilakukan profesional, meski mungkin dilakukan banyak orang," ujar Mourinho.

Sumber: The FA

Video Populer

Foto Populer