Sukses


David Silva, Kontribusi Fantastis Sedekade yang Berbuah Label Legenda

Bola.com, Manchester - Usia tak menghalangi David Silva menyuguhkan performa kelas dunia. Pemain berusia 34 tahun itu tampil luar biasa dan menyumbangkan satu gol serta 2 assist ketika Manchester City melumat Newcsstle United 5-0, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.  

David Silva lagi-lagi membuktikan kualitasnya pada pemain-pemain muda Manchester City lainnya.

Selain itu, Silva seakan-akan ingin memberikan salam perpisahan terindah untuk fans City. Ya, ini merupakan musim terakhirnya mengenakan kostum biru muda. Silva bakal pergi beberapa bulan lagi. 

Tentu, jika melihat seluruh kontribusinya selama bertahun-tahun, Silva pantas disebut sebagai legenda Man City. 

"Apa yang dia lakukan luar biasa, fantastis. Bukan hanya pada pertandingan hari ini, tapi untuk 10 tahun terakhir. Kami ingin orang-orang bisa kembali ke Etihd untuk sebuah pertandingan baginya, yang merupakan salah satu legenda klub," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

"Untuk skala kecil, dia mungkin salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat," kata Guardiola, memberikan pujian tinggi untuk David Silva

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pilar Penting The Citizen

David Silva tiba di Manchester City dari Valencia pada 2010. Sejak itu dia menjelma jadi salah satu pilar penting tim, siapa pun pelatihnya, bahkan di bawah Pep Guardiola sekarang.

Meski baru beberapa tahun menangani Silva secara langsung, Guardiola percaya apa yang diperbuat gelandang Spanyol itu benar-benar sulit.

"Dia bisa bergerak di antara lini formasi lawan dengan cara yang tak pernah saya lihat sebelumnya," ujar Guardiola. 

Dahulu Manchester City sering diremehkan tak punya legenda. Tapi kesuksesan mereka satu dekade terakhir jelas bisa mengubah tudingan tersebut. Guardiola tahu Silva sudah pantas disebut sebagai legenda, bersama pemain-pemain lainnya.

Ketika ditanya apakah Silva layak dibuatkan patung khusus, Pep menjawab diplomatis. "Saya tidak tahu. Klub ini sudah pernah memiliki sejumlah pemain top," tutur Guardiola. 

"Zaba, Hart, Kompany, Silva, Aguero, pemain-pemain seperti itu. Merekalah yang membantu klub ini sampai di posisi sekarang."

"Biasanya setelah itu kami menamai jalan, lapangan. Itu bukan urusan saya," tutupnya.

Sumber: Mancehster City

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published: 9/7/2020) 

 

Video Populer

Foto Populer