Sukses


Mohamed Salah, Rekor Istimewa, dan Cerita Gol yang Sudah Direncanakan

Bola.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mengukir rekor istimewa ketika menjadi bintang kemenangan 3-1 timnya atas tuan rumah Brighton, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Berkat sumbangan dua gol dan satu assist ini, kini Salah sudah terlibat secara langsung dalam 100 gol Liverpool di Premier League, terdiri dari 73 gol dan 27 assist.

Liverpool sukses memenangi laga ini dengan skor 3-1. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol dan satu assist untuk gol yang dicetak Jordan Henderson. 

Salah mengikuti jejak tiga legenda Liverpool lainnya yang sudah lebih dulu mencatatkan prestasi tersebut, yakni Steven Gerrard, Robbie Fowler, dan Michael Owen.

Bedanya dengan ketiga pemain tersebut, Mohamed Salah mencapai prestasi terlibat dalam 100 gol Premier League ini hanya dengan membutuhkan 104 penampilan.

Rekor lain yang ditorehkan Liverpool dari kemenangan atas Brighton adalah mereka menjadi tim tercepat di Premier League yang mencatatkan 30 kemenangan dalam satu musim. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gol Sudah Dirancang

Setelah laga Mohamed Salah mengaku sudah merencanakan proses gol keduanya ke gawang Brighton. Pemain asal Mesir itu mencetak gol keduanya dengan menyundul umpan sepak pojok yang dilepas Andrew Robertson. Rupanya, keduanya sudah merencakan ini sejak di sesi latihan.

"Kami melatihnya pada kemarin dan dua hari lalu, dan akhirnya Robbo memberi saya assist, saya pun merasa senang dengan hal tersebut!" ujar Salah kepada Sky Sports.

Tak hanya mencetak dua gol, Salah juga ikut memberikan assist bagi gol Henderson. Ini menjadi assist kesembilan yang diciptakan Salah musim ini.

"Saya tak tahu mengapa tapi saya rasa saya memiliki angka assist yang bagus sejak saya datang ke sini. Dalam posisi saya, saya rasa saya bermain bagus," tambahnya.

Sumber: Sky Sports, Opta 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published: 9/7/2020)

  

Video Populer

Foto Populer