Sukses


5 Pemain yang Jadi Sorotan Saat Manchester United Hadapi Aston Villa

Bola.com, Manchester - Manchester United akan kembali beraksi di pentas Premier League pada Jumat (10/6/2020) dini hari besok. Kali ini, klub berjuluk the Red Devils tersebut akan menghadapi salah satu penghuni zona degradasi, Aston Villa.

Keduanya memiliki perbedaan yang sangat jauh dalam hal perolehan poin. Manchester United, setelah melalui 33 pertandingan, telah mengumpulkan 55 poin. Sementara Aston Villa baru 27 poin saja.

Perolehan poin ini membuat kedua klub tersebut terpaut jauh di klasemen sementara Premier League. Di atas kertas, Manchester United seharusnya tidak menemui kesulitan untuk menang saat bertemu tim asuhan Dean Smith itu.

Tapi, bukan berarti pertandingan ini tidak akan seru untuk disaksikan. Sebab kedua tim memiliki pemain yang patut dipantau aksinya. Siapa saja? Berikut Bola.net merangkum lima pemain penting dalam laga Aston Villa vs Manchester United.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Tidak bisa dimungkiri, Bruno Fernandes adalah penampil terbaik Manchester United musim ini. Meskipun dirinya baru bergabung dengan Marcus Rashford dkk pada bursa transfer musim dingin lalu.

Torehan enam gol dan lima assist dari sembilan penampilan di ajang Premier League sudah menggambarkan besarnya peran Fernandes. Dan perlu diingat juga, Manchester United belum pernah kalah sejak dia tiba di Old Trafford.

Bruno Fernandes berperan sebagai motor serangan the Red Devils karena memiliki visi dalam hal memberikan umpan serta mencetak gol. Jadi wajar kalau dirinya akan menjadi magnet perhatian pada pertandingan dini hari nanti.

3 dari 6 halaman

Jack Grealish

Aston Villa memang sedang terpuruk, namun tidak dengan Jack Grealish. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan salah satu produsen gol buat Aston Villa kendati dirinya berperan sebagai seorang gelandang.

Peran Grealish untuk Aston Villa sangatlah besar, dan itu terlihat dari catatan pertandingannya. Sejauh ini, Grealish sudah mengantongi total sembilan gol dan delapan assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Grealish dikenal sebagai pemain yang handal melewati lawan dalam duel satu lawan satu. Manchester United patut mewaspadai aksinya jika tak ingin kebobolan gol yang tidak diinginkan.

4 dari 6 halaman

Mason Greenwood

Pemain jebolan akademi Manchester United ini meledak sejak Premier League kembali. Dan walaupun usia baru 18 tahun, namun Greenwood mampu menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Manchester United musim ini.

Sampai sekarang, Greenwood sudah membukukan delapan gol dari 26 penampilannya di pentas Premier League. Dua gol di antaranya diciptakan saat Manchester United menghadapi Bournemouth akhir pekan lalu.

Greenwood sudah mengantongi tiga gol dan satu assist dari dua pertandingan terakhirnya. Dan bukan tidak mungkin ia bakalan menjadikan Aston Villa sebagai lumbung mencetak gol berikutnya.

5 dari 6 halaman

Tyrone Mings

Ada sebuah anomali. Di saat Aston Villa terpuruk di posisi ke-18 klasemen Premier League, dengan torehan 62 kali kebobolan, nama Tyrone Mings yang berperan sebagai bek sentral justru sedang melambung tinggi.

Popularitasnya meningkat setelah Gareth Southgate ikut menyertakan namanya dalam Timnas Inggris. Ia melakoni laga debutnya saat Inggris melawan Bulgaria pada Oktober 2019 lalu. Inggris menang 6-0 pada saat itu.

Mings dikenal handal dalam menutupi ruang di area tengah saat menghadapi serangan lawan. Dalam hal ini, ia memiliki kemiripan dengan bek Manchester United, Harry Maguire. Jelas, aksi Mings dalam menghadang Marcus Rashford dkk patut untuk disaksikan.

6 dari 6 halaman

David De Gea

Kiper asal Spanyol ini sedang menjadi sorotan banyak pihak. Terutama setelah dirinya melakukan blunder fatal kala MU berhadapan dengan Tottenham pada pertandingan pertama sejak kembalinya Premier League.

Meskipun demikian, Solskjaer tidak pernah mengurangi sedikit pun rasa percayanya terhadap De Gea. Hasilnya pun terlihat, Manchester United mencatatkan dua clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya.

Upaya De Gea dalam membersihkan namanya jelas wajib untuk disaksikan. Bisa jadi, ia melakukan serangkaian aksi gemilang di laga kali ini. Atau mungkin blunder fatal lagi? Siapa yang tahu.

Video Populer

Foto Populer