Sukses


5 Pemain Manchester United Paling Gemilang saat Bekuk Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Manchester United melanjutkan laju kencangnya dengan melibas Aston Villa 3-0 pada lanjutan Premier League di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Setan Merah tak terkalahkan dalam 17 laga beruntun. 

Gol pertama tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dicetak Bruno Fernandes dari titik putih pada menit ke-27. Lalu, gol kedua dicetak Mason Greenwood pada menit 45+5. 

Paul Pogba mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ketiga Manchester United. Pemain berusia 27 tahun itu mendapat umpan sepak sudut dari Bruno Fernandes dan melepas tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Hasil itu membuat peluang United naik ke posisi empat klasemen kian terbuka. Dengan 58 poin dan masih berada di posisi ke-5, Setan Merah kini hanya tertinggal satu poin dari Leicester City yang berada di peringkat keempat.

Lantas, siapa pemain Manchester United dengan performa terbaik pada duel melawan Aston Villa? 

 

2 dari 6 halaman

Anthony Martial - 8

Anthony Martial tidak mencetak gol dan tidak bermain penuh selama 90 menit. Pemain berusia 24 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-79 dan digantikan Odion Ighalo. Situasi yang memang sering dihadapi Martial musim ini.

Akan tetapi, Martial tampil sangat bagus. Dia mampu membuka ruang untuk Greenwood dan Rashford. Martial membuat satu assist untuk gol yang dicetak Greenwood. Dia juga punya satu peluang yang mengenai tiang gawang.

Manchester Evening News memberi nilai 8 untuk aksi Anthony Martial.

 

3 dari 6 halaman

Mason Greenwood - 8

Mason Greenwood sudah mencetak sembilan gol di Premier League. Bukan jumlah yang sedikit bagi pemain yang baru berusia 18 tahun. Ya, 18 tahun. Catatan golnya bahkan lebih baik daripada Roberto Firmino dan Alexandre Lacazette.

Greenwood mendapat banyak pujian atas aksinya dalam tiga laga terakhir. Kaki kiri adalah kekuatan utamanya. Satu hal yang istimewa, dia bisa mencetak gol dari dalam maupun luar kotak penalti.

Manchester Evening News memberi nilai 8 untuk Mason Greenwood.

 

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes - 7

Entah mengapa Manchester Evening News hanya memberi nilai 7 kepada aksi Bruno Fernandes. Padahal, pemain asal Portugal tampil sangat dominan. Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk Setan Merah.

Catatan statistik Fernandes juga tak bisa dibilang buruk. Dia mampu melepas 47 umpan di wilayah lawan dari 68 kali sentuhan dengan bola. Mantan pemain Sporting CP ini juga mengkreasi tiga peluang sepanjang laga.

Sebagai perbandingan, Whoscored memberi nilai 8.3 untuk Bruno Fernandes.

 

5 dari 6 halaman

Paul Pogba - 8

Paul Pogba bermain agak dalam sejak Bruno Fernandes datang. Kini, dia bermain sebagai pivot bersama Nemanja Matic. Dari posisi ini, Paul Pogba bisa memaksimalkan visinya dalam melepas umpan jauh yang brilian.

Di laga melawan Aston Villa, Paul Pogba mencetak satu gol penting. Dia mendapat umpan sepak sudut dari Paul Pogba. Setelah mengontrol bola, dia melepas sepakan yang mengarah dengan sempurna ke gawang. Gol yang memang sudah direncanakan.

Manchester Evening News memberi nilai 8 untuk Paul Pogba.

 

6 dari 6 halaman

Brandon Williams - 7

Brandon Williams memang hanya tampil di babak kedua. Pemain berusia 19 tahun itu menggantikan peran Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-66. Dan, Brandon Williams tampil sangat bagus walau tak bermain di posisi favoritnya.

Selama ini, Brandon Williams dikenal cakap bermain di posisi bek kiri. Dia bisa bermain pada formasi empat bek maupun formasi 3-5-2. Namun, di laga melawan Aston Villa, Brandon Williams bermain sebagai bek kanan dan hasilnya cukup bagus.

Manchester Evening News memberi nilai 7 untuk aksi Brandon Williams.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 10/7/2020)

Video Populer

Foto Populer