Sukses


Tampil Impresif, Bruno Fernandes Terpilih Jadi Pemain Terbaik Premier League Edisi Juni 2020

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berhasil mencetak tiga gol dari tiga laga Premier League pada Juni 2020. Berkat performanya itu, Fernandes terpilih sebagai pemain terbaik edisi Juni.

Seperti diketahui, Premier League kembali digelar pada Juni kemarin. Kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu tertunda sekitar tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Sepanjang Juni, ada sekitar tiga matchweek yang digelar. Dari tiga pekan tersebut, ada beberapa pemain yang menunjukkan performa yang impresif.

Ada Bruno Fernandes, Conor Coady, Danny Ings, Raul Jimenez, Anthony Martial, dan Allan Saint-Maximin. Dari enam nama tersebut, akan dipilih satu pemenang dari hasil voting publik dan 20 kapten klub Premier League.

Dari hasil tersebut, playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, dinyatakan sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik Premier League untuk Juni 2020.

Terpilihnya Fernandes sebagai pemain terbaik Premier League edisi bulan lalu merupakan kali kedua, sejak memutuskan pindah ke Inggris. Sebelumnya, gelandang asal Portugal itu memenangkan penghargaan pemain terbaik Premier League pada Februari.

Namun, karena edisi Maret ditiadakan akibat pandemi virus corona, jadi Bruno Fernandes memenangkan dua penghargaan pemain terbaik secara beruntun meski beda bulannya cukup jauh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masuk Jajaran Elite

Keberhasilan Fernandes meraih dua gelar pemain terbaik beruntun membuatnya masuk jajaran pemain elite.

Sepanjang sejarah, hanya ada tujuh pemain yang pernah memenangkan penghargaan tersebut secara beruntun. Mereka adalah Jamie Vardy, Harry Kane, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Dennis Bergkamp, dan Robbie Fowler.

Mohamed Salah terakhir kali memenangkan penghargaan ini beruntun pada musim 2017-2018 yang lalu.

Pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, Bruno Fernandes berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat Manchester United menang 3-0 atas Aston Villa pada laga pekan ke-34 Premier League.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 10/07/2020)

Video Populer

Foto Populer