Sukses


10 Tahun Bergabung, David Silva Berjasa Besar Merubah Gaya Bermain Manchester City

Jakarta - Txiki Begiristain mengungkapkan empat pemain yang dianggap sangat berjasa selama ia di Manchester City. Salah satunya adalah pemain yang akan meninggalkan The Citizens akhir musim ini, David Silva.

Begiristain menjabat sebagai Direktur Olahraga sejak 2012. Di bawah kepemimpinannya, Manchester City sukses meraih empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris.

Selama delapan tahun Begiristain telah merekrut banyak pemain. Tetapi dia menilai ada empat yang berperan penting.

"Silva, Vincent Kompany, Yaya Toure, dan Sergio Aguero merupakan pimpinan di tim. Semua orang tidak akan yang bisa melupakan jasa mereka untuk klub ini," kata Begiristain seperti dilansir Manchester Evening News.

"Yang paling utama adala David Silva. Dia menjalani masa yang menyenangkan selama 10 tahun dan mengubah dinamika Manchester City," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Performa Silva

Silva bergabung ke Manchester City sejak 2010. Ia selalu menjadi andalan di lini tengah meski City kerap berganti manajer.

Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 14 gelar, termasuk empat gelar Liga Inggris. Selain itu ia juga mencetak 75 gol dari 429 laga di semua kompetisi.

Bahkan Silva yang sudah berusia 34 tahun masih menjadi tumpuan di musim ini. Ia telah tampil dalam 33 laga dan mencetak empat gol.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6.com (Adyaksa Vidi/Harley Ikhsan, Published 10/7/2020)

Video Populer

Foto Populer