Sukses


Terus Cetak Gol, Sulit Ada yang Menggeser Posisi Mason Greenwood dari Skuat Inti Manchester United

Jakarta - Mason Greenwood menyumbang satu gol saat Manchester United menang telak 3-0 atas Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris. Dua gol lainnya disumbang Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Ini merupakan gol ke-16 Mason Greenwood untuk Manchester United dalam debutnya sejauh musim ini. Dia hanya kalah dari George Best, Brian Kidd, dan Wayne Rooney yang mencetak 17 gol dalam semusim untuk MU dalam debutnya.

Mason Greenwood mencetak gol ke gawang Villa dengan tendangan kaki kanan dari jarak 20 meter. Gol itu membuatnya menjadi pemain keempat berusia 18 tahun yang dapat mencetak gol dalam tiga laga Liga Inggris berturut-turut, setelah Danny Cadamarteri, Michael Owen, dan Francis Jeffers.

Atas torehannya itu, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak dapat mencadangkan Mason Greenwood. "Saya telah melakukan bagian saya untuk membantu perkembangannya, tapi dia harus melakukannya sendiri di atas lapangan, meningkatkan kualitas permainan saat latihan, pertandingan, dan menjalani hidup dengan baik. Sejauh mana dia bisa melangkah, semuanya terserah pada dia," kata Solskjaer kepada BBC.

"Dia berusia 18 dan tentu saja dia akan menjadi lebih baik. Dia adalah pesepak bola alami dan telah berada di akademi sejak masih kecil. Ayahnya menunjukkan kepada saya foto kita bersama saat dia berusia tujuh tahun. Dia tahu kita percaya padanya. Anda tidak dapat meninggalkan pemain saat mereka mencetak gol."

 

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dipuji De Gea

Pujian untuk Mason Greenwood juga datang dari kiper MU David De Gea. "Dia adalah pemain hebat, seorang finisher terbaik," ucap pemain Timnas Spanyol tersebut.

"Anda tidak tahu apakah dia kiri atau kaki kanan dan itu hebat untuk melihat anak itu mencetak gol seperti hari ini. Kita harus bersabar dengannya karena dia masih muda."

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 10/7/2020)

Video Populer

Foto Populer